Hadiah

| Senin, September 26, 2011 |
Bacaan Hari ini :
2 Timotius 4:7-8 "Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya."
__________________________________________

Jika Anda telah membaca beberapa renungan terakhir, Anda pasti tahu kita telah berfokus pada pembahasan Filipi 3:12-14.
Hari ini saya ingin memberikan satu kebenaran lagi dari Alkitab yang ditemukan dalam ayat 14 di mana Paulus berkata, "dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus."

Hari ini saya ingin kita memusatkan pikiran kita pada hadiah.
Menurut ayat ini, ada hadiah untuk penyelesaian, hadiah yang akan diberikan secara terbuka kepada semua orang yang setia.

Bahkan, kata Yunani yang digunakan dalam ayat ini jika diterjemahkan secara harfiah berarti hadiah yang diberikan secara publik.
Ini bukanlah sesuatu yang diberikan secara pribadi.

Dalam 2 Timotius 4:7-8, Paulus mengatakan, "Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman. Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya."

Mahkota kebenaran ini identik dengan "hadiah".
Paulus berkata, "yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya."
Hadiah itu tidak diberikan pada hari Paulus meninggal, tapi diberikan pada suatu hari yang belum tiba, ketika kita semua berkumpul di depan takhta Allah.

Pada hari itu, semua orang akan berada di sana.
Raja Daud, nabi Samuel, Elia, Elisa, Yesaya, Musa, rasul Paulus, Petrus... setiap orang kudus dan orang percaya yang telah hidup untuk Tuhan dalam setiap generasi sejak Kebangkitan-Nya.

Pada hari itu, kita akan berdiri di hadapan Tuhan memberikan pertanggung jawaban dari kehidupan kita di dunia.
Kita akan diberi imbalan publik jika kita telah memenuhi deskripsi pekerjaan kita dan berjalan dalam jalur dari panggilan kita sementara kita berada di bumi ini.

Saya mendorong Anda untuk mempersiapkan untuk hari itu!
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Kidung Agung 7-8; Efesus 1
__________________________________________

Ada hadiah kekal yang akan diberikan kepada kita yang telah dengan setia berjalan dalam jalur panggilan Tuhan selama kita hidup di dunia.


(Diterjemahkan dari Answers for Each Day by Bayless Conley)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top