Pencari Sejati

| Senin, Desember 19, 2011 |
Seperti orang Majus, marilah kita menjadi pencari kebenaran yang gigih, sehingga Tuhan akan menyatakan diri secara khusus kepada kita dan melimpahkan berkat-berkat-Nya.
Matius 2:1-2 "Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: 'Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.'"
__________________________________________
Kisah kelahiran Kristus adalah salah satu kisah Alkitab yang paling terkenal, mungkin salah satu kisah yang pernah didengar oleh orang yang tidak terlalu akrab dengan Alkitab.
Dan tentu saja sebuah cerita yang kita dengar berulang setiap Natal adalah kisah orang-orang Majus yang dipimpin oleh bintang ke tempat di mana Raja akan dilahirkan.
Injil Matius mengatakan kepada kita orang-orang Majus datang dari Timur. (lihat Matius 2:1)
Terampil dalam astronomi dan astrologi, orang-orang ini sangat dihormati dan disegani dalam budaya mereka dan terutama terkenal karena kemampuan mereka untuk menafsirkan mimpi.
Karena keahlian mereka dalam ilmu pengetahuan, matematika, sejarah, dan okultisme, mereka memiliki pengaruh keagamaan dan politik, sampai mereka menjadi kelompok yang paling menonjol dan kuat di kalangan penasihat di Persia dan kerajaan Babel.
Lebih dari sekedar peramal dan penyihir, mereka adalah pejabat.
Dan meskipun mereka bukanlah raja, mereka adalah orang-orang yang luar biasa penting.
Tetapi bahkan dengan semua pengetahuan mereka, orang-orang Majus masih belum menemukan jawaban yang telah mereka cari dalam hidup.
Anda mungkin mengatakan mereka adalah pencari sejati.
Kita tahu mereka adalah pencari sejati, karena Tuhan menyatakan diri kepada mereka dengan cara khusus ketika bintang membawa mereka ke tempat di mana mereka bisa menemukan Yesus: "Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka." (Matius 2:10 )
Kemudian mereka mempersembahkan hadiah dari emas, kemenyan, dan mur kepada Yesus.
Tuhan memberitahu kita dalam Yeremia 29:13, "apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati."
Jika Anda juga seorang pencari sejati, jika Anda ingin mengenal Tuhan yang benar, maka Dia akan mengungkapkan diri-Nya kepada Anda juga.
Apakah Anda seorang pencari sejati?
Apakah Anda dengan tulus ingin mengetahui kebenaran dari Tuhan?
__________________________________________
Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 4; Wahyu 9
__________________________________________

(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top