Bola Lampu Berjalan

| Minggu, Januari 12, 2014 |
Matius 5:16 "Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."


Para pemimpin agama berpikir jika mereka telah menyingkirkan masalah yang ada, saat menyalibkan Yesus.
Tapi ternyata sebaliknya, setelah penyaliban-Nya, para murid malah gencar berkhotbah dan melakukan mujizat, seolah-olah Yesus hidup kembali.
Dan memang benar-Kristus hidup di dalam hati dalam hati dan kehidupan umat-Nya.


Hal ini mengingatkan kita pada salah satu janji Allah bagi iman orang Kristen, yaitu kehidupan yang diubahkan.
Orang percaya baru adalah sarana pemasaran terbaik yang Allah gunakan, karena gaya hidup mereka berubah, sikap mereka berubah, dan bahkan wajah mereka berubah.
Biografi Yesus yang terhebat dituliskan dalam kata-kata dan tindakan umat-Nya.
Gaya hidup Anda yang saleh adalah sebuah kesaksian, seolah-olah Anda adalah mujizat berjalan, sama seperti orang lumpuh yang Petrus dan Yohanes sembuhkan.


Yesus ingin kita menjadi garam dan terang dunia.
Ada suatu tempat untuk membiarkan lampu kita bersinar dan memberitakan kebenaran Allah.
Juga, ada tempat bagi kita untuk menjadi garam.


Bahkan jika Anda tidak memberitahu orang lain jika Anda adalah seorang Kristen, mereka akan merasakan sesuatu yang berbeda tentang Anda, dan mereka akan mengamati gaya hidup Anda.
Sebagai wakil Kristus, Anda bagaikan bola lampu berjalan.
Jika Anda terus memelihara roh kesabaran ketika menjalani masa-masa sulit dan penderitaan, maka terang itu akan bersinar lebih cerah, menangkap mata dan rasa penasaran lebih banyak orang.


Jika Anda adalah pengikut Yesus yang Allah kehendaki, jika Anda adalah Kristen yang "bergaram" maka gaya hidup Anda akan merangsang rasa haus orang lain akan Kristus.
Pujian terbesar adalah ketika seseorang ingin lebih tahu tentang Anda, ketika orang tersebut mendekati Anda dan berkata, "Ada yang berbeda denganmu."
Itu adalah kesempatan bagi Anda untuk menyalakan lampu iman Anda.


Salah satu parafrase Alkitab merangkumnya seperti ini: "Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat" (1 Petrus 3:15)

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 27-28; Matius 8:18-34
____________________________________


Jika Anda adalah pengikut Yesus yang Allah kehendaki, jika Anda adalah Kristen yang "bergaram" maka gaya hidup Anda akan merangsang rasa haus orang lain akan Kristus.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top