Setan Menginginkan Orang Percaya yang Terpisah

| Minggu, Februari 23, 2014 |
Ibrani 3:13 "Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan "hari ini", supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa."


Keluarga gereja akan membantu menjaga Anda dari kemunduran iman.


Tak satu pun dari kita yang kebal terhadap godaan.
Di situasi tertentu, Anda dan saya punya kemungkinan untuk jatuh dalam dosa apa pun.
Allah tahu ini, sehingga Ia telah menugaskan kita, sebagai individu, untuk bertanggung jawab menjaga satu sama lain tetap berada di jalur yang benar.


Alkitab berkata, "Tetapi nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan "hari ini", supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa" (Ibrani 3:13).


Kita dipanggil dan diperintahkan untuk terlibat dalam kehidupan kita satu sama lain.
Jika Anda mengenal seseorang yang tengah goya himannya, maka itu tanggung jawab Anda untuk mengejar orang itu dan membawanya kembali ke persekutuan.


Yakobus mengatakan, "Saudara-saudaraku, jika ada di antara kamu yang menyimpang dari kebenaran dan ada seorang yang membuat dia berbalik, ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa" (Yakobus 5:19).


Manfaat lain dari mengikuti persekutuan lokal ialah ia memberikan perlindungan rohani dari para pemimpin gereja.
Allah memberikan para gembala gereja tanggung jawab untuk menjaga, melindungi, membela, dan memelihara kesejahteraan rohani para jemaatnya.


Kita diberitahu, "Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu" (Ibrani 13:17).


Setan mencintai orang percaya yang terpisah dan terlepas dari kehidupan gerejawi, yang mengisolasi diri dari keluarga Allah, dan yang cuek dengan para pemimpin rohaninya-karena Setan tahu jika mereka lemah tak berdaya melawan taktiknya.


Renungkan hal ini:

- Siapa saja dalam persekutuan Anda yang memerlukan campur tangan Anda dalam kasih dan dalam menanggapi perintah Allah?
- Apa perbedaan yang terlihat dalam hidup Anda ketika Anda terpisah dari gereja atau dari orang percaya lainnya?

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 4-6; Markus 4:1-20
____________________________________


Jangan biarkan kita terpisah dari kasih Allah, lakukan perintah-Nya dan hiduplah dalam kebenaran-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top