Hidup Ini Tidak Sia-sia

| Senin, Juni 23, 2014 |

Yakobus 1:12 "Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia."

Belum lama ini, saya berbicara dengan dua orang setelah selesai kebaktian.

Salah satunya mengalami cacat berat dan mengenakan kursi roda, sedangkan yang satunya, wanita normal, tengah berbicara panjang lebar kepada saya.
Saya mendengarkannya beberapa saat, sampai kemudian saya beralih ke wanita di kursi roda itu dan berkata, "Bagaimana kabar Anda?"

"Saya baik-baik saja," jawabanya.

Tapi kemudian temannya mengatakan jika wanita itu baru saja menjalani dua operasi otak untuk mengangkat kankernya, dan kedua-duanya berhasil.

Saya melihat wanita muda ini dengan segala kekurangan fisiknya, seseorang yang baru saja berhasil melalui masa-masa sulit, lalu bertanya, "Apa keseharian Anda sekarang?" Saya senang pergi ke gereja.

Terbersit berbagai alasan dan dalih yang dibuat orang-orang ketika mereka tidak bisa pergi ke gereja.
Ada yang berkata sedang masuk angin, atau takut tidak mendapat tempat parkir, dan sebagainya.
Namun wanita muda ini yang, meskipun cacat dan baru saja menjalankan operasi, tetap datang ke gereja, memuji Allah, dan masih bisa berkata dia baik-baik saja.
Saya tersentuh oleh teladannya.

Lalu saya berkata kepadanya, "Anda tahu, Alkitab menjanjikan berkat khusus dan mahkota kepada mereka yang telah menderita di kehidupan ini. Saya kagum dengan iman Anda. Anda adalah inspirasi bagi saya."

Yakobus 1:12 mengatakan, "Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia."
Itu semua akan diwujudkan untuk kita di kehidupan yang akan datang.
Perahkah Anda kehilangan sesuatu karena mengikut Yesus?
Apapun kerugian dan kehilangan yang harus Anda pikul untuk mengikut Kristus, Kristus akan menggantikannya berkali-kali lipat.

Bacaan Alkitab Setahun :
Nehemia 1-3; Kisah Para Rasul 2:1-21

Jadikan ayat-ayat Alkitab sebagai penuntun Anda dalam membuat penilaian dan pertimbangan sehingga Anda tidak salah mengambil keputusan. Pegang pesan kebenaran ini: Hidup kita di bumi ini tidak sia-sia. Akan ada hadiah untuk kesetiaan kita kepada Allah.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top