Dimana Saya Bisa Mendapatkan Keberanian yang Luar Biasa

| Senin, Juli 07, 2014 |

Ibrani 10:35 "Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya."

Di suatu negara yang tak diskriminatif namun penuh dengan serangan terhadap pandangan Alkitabiah, bagaimana caranya hidup dengan keberanian yang Ia minta?
Ada dua hal yang perlu Anda lakukan:

Pertama, Anda harus menerima Firman Tuhan sebagai Penguasa Anda.
Mengapa?
Karena itulah satu-satunya sumber yang tidak akan pernah membohongi Anda.
Jika Anda berhasrat untuk menjadi anak-anak Allah yang berani, maka Anda kiranya perlu membangun hidup di atas batu yang teguh; bukan pada pendapat masyarakat.
Dirikan hidup Anda di atas dasar pemahaman ini: "Allah berfirman, aku percaya, dan aku tinggal di dalamnya - terlepas dari aku mengerti atau tidak."
Dalam Ibrani 6:18 dijelaskan, "Supaya oleh dua kenyataan yang tidak berubah-ubah, tentang mana Allah tidak mungkin berdusta, kita yang mencari perlindungan, beroleh dorongan yang kuat untuk menjangkau pengharapan yang terletak di depan kita."

Anda akan membangun hidup Anda di atas salah satu dari ini: dunia atau Firman Tuhan.
Saya terus mewartakan hal-hal yang tak umum dilakukan orang banyak di zaman ini.
Mengapa?
Karena saya lebih takut jika tidak menyenangkan hati Allah, dibanding takut dengan penolakan orang banyak.

Jika Anda tidak mengenal siapa yang Anda percaya, maka Anda perlu mencari tahu.
Gereja adalah sumber yang luar biasa, yang dapat membantu Anda menemukan jawaban-jawaban yang akan membantu Anda untuk lebih dalam dan lebih kenal dengan Firman Allah.

Kedua, Anda harus menghabiskan waktu pribadi dengan Yesus. 
"Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang tidak terpelajar, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus" (Kisah Para Rasul 4:13).
Semakin banyak waktu yang Anda habiskan bersama Yesus, semakin jarang Anda merasa terintimidasi dengan pendapat orang lain dan semakin besar Anda memiliki keberanian yang Ia minta.

Berani menyampaikan pandangan yang tak umum itu tidaklah mudah, tetapi upah yang akan Anda dapatakan bertahan untuk selamanya.
Ibrani 10:35 mengatakan, "Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya."

Jika Anda ingin memiliki keberanian itu, berdoalah:
"Tuhan, aku ingin memiliki keberanian itu. Aku tidak ingin mundur. Aku tidak ingin orang lain mengendalikan apa yang aku katakan atau pikirkan.Aku ingin membangun hidupku di atas pandangan Alkitab. Hari ini, aku mau membuat dua komitmen ini:Pertama, aku menerima Firman Tuhan sebagai Penguasa hidupku. Tuhan, Kau berfirman, aku percaya, dan aku tinggal di dalamnya. Kedua, Tuhan,aku ingin menghabiskan waktu dengan-Mu setiap hari. Aku ingin mengenal-Mu secara pribadi. Aku ingin menjadi orang yang penuh sukacita dan keberanian sehingga orang lain berkata, 'Orang itu pengikut Yesus.' Tuhan, tolong aku untuk berani memperkatakan kebenaran-Mu. Yesus, di dalam nama-Mu, aku berdoa. Amin."

Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 30-31; Kisah Para Rasul 13:26-52

Keberanian yang luar biasa hanya Anda dapatkan dari Yesus Kristus, perkatakan itu setiap hari.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top