Berkat Dari Memberi

| Kamis, Oktober 23, 2014 |

Maleakhi 3:10 "Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan."

Uang kita adalah refleksi langsung dari prioritas hidup kita. Kita tidak ingin mencampuradukkan keduanya, tapi bagaimana pun juga mereka saling berkaitan erat. Yesus berkata, "Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada" (Lukas 12:34). Kita rela menginvestasikan uang kita untuk kegemaran kita. Jika Anda ingin tahu kegemaran seseorang, periksa buku tabungan atau rekening bulanan atau tagihan kartu kredit mereka. Dari situ Anda pasti bisa tahu untuk apa mereka menghabiskan uang mereka.

Meski beberapa orang mempunyai penghasilan yang lebih besar dibanding yang lain, dan beberapa orang lebih sukses dibanding yang lain, tapi ini yang harus selalu kita ingat: Kita harus memakai apa yang telah Tuhan berikan (uang kita) sekaligus mengelolanya dengan bijaksana, dengan murah hati mempersembahkannya untuk pekerjaaan Kerajaan Allah. Allah akan memberkati kemurahan hati Anda. 

Paulus menulis, "Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita" (2 Korintus 9:7). 

Beberapa orang mungkin berkata, "Saya tidak mampu memberi." Benarkah? Memberi bukan hanya untuk orang-orang kaya; itu untuk semua orang. Setiap orang harus berinvestasi dalam Kerajaan Allah. 

Berikut adalah satu hal yang perlu Anda renungkan: Mungkin salah satu alasan Anda mengalami masalah keuangan adalah karena Anda belum memuliakan Allah dengan persembahan Anda. 

Apakah maksud saya jika Anda banyak memberi, maka Allah akan membuat Anda kaya? Tidak, saya tidak mengatakan itu sama sekali. Tapi memang benar Alkitab menghubungkan keduanya. Paulus menjelaskannya dalam 2 Korintus 9:7 dikatakan : "Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan" (ayat 8). 

Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 17-20; I Tesalonika 2

Setiap orang harus memberi. Dan ketika Anda memberi kepada Allah, maka Dia akan memberkati Anda untuk itu. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greeg Laurie) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top