Apa Yang Akan Menjadi Benar-benar Penting

| Sabtu, Februari 28, 2015 |

2 Raja-raja 20:1 Pada hari-hari itu Hizkia jatuh sakit dan hampir mati. Lalu datanglah nabi Yesaya bin Amos, dan berkata kepadanya: "Beginilah firman TUHAN: Sampaikanlah pesan terakhir kepada keluargamu, sebab engkau akan mati, tidak akan sembuh lagi."

Selama bertahun-tahun, saya telah melayani begitu banyak pemakaman dan upacara peringatan kematian. Saya juga banyak mengunjungi orang-orang yang berada di ambang kematian. Saya beritahu Anda satu hal, ketika hidup Anda hampir berakhir, ada tiga hal yang akan menjadi begitu penting buat Anda: iman, keluarga, dan teman-teman.

Nomor satu ialah iman Anda, hubungan Anda dengan Tuhan. Saya mendengar begitu banyak orang mengatakan ini dengan penyesalan mereka yang terdalam, "Andai saja saya menghabiskan lebih banyak waktu untuk dekat dengan Tuhan. Andai saja saya bisa melakukan lebih banyak hal-hal surgawi." Mereka mengakui kebenaran Firman, dimana kelak mereka akan berdiri di hadapan Allah. Betapa menyedihkan ketika orang-orang di akhir hidupnya sadar jika mereka telah menyia-nyiakan hidup mereka.

Berikutnya adalah keluarga Anda. "Andai saja saya menjadi ayah yang lebih baik," atau, "Andai saja saya menjadi ibu yang lebih baik. Anda tidak akan khawatir dengan berapa banyak uang yang Anda punya, apakah Anda menghabiskan cukup waktu di kantor, atau apakah Anda punya banyak harta atau tidak. Anda akan meninggalkan semuanya itu. Namun sayangnya, kita malah menghabiskan begitu banyak waktu untuk apa yang tidak terlalu penting untuk jangka panjang dan mengabaikan apa yang benar-benar penting.

Itu semua akan bermuara pada iman, kemudian keluarga, dan terakhir teman-teman. Inilah hal-hal yang ingin kita pikirkan saat kita berada di ujung maut. Kita ingin memastikan bahwa hidup kita benar di hadapan Tuhan. Ketika Raja Hizkia berada di ambang kematiannya, nabi Yesaya berkata kepadanya, "Sampaikanlah pesan terakhir kepada keluargamu, (2 Raja-raja 20:1). Apakah Anda sudah membenahi keluarga Anda hari ini?

Bacaan Alkitab Setahun :
Bilangan 20-22; Markus 7:1-13

Pastikan bahwa hidup Anda benar di hadapan Tuhan dan Anda bisa fokus pada prioritas utama Anda yaitu menyenangkan hati-Nya (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top