Prioritas Utama

| Jumat, Desember 04, 2015 |

Matius 6:31-33 Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Ketika Yesus berkata agar kita jangan khawatir dengan makanan dan pakaian kita, Penekanan-Nya ada pada kata khawatir. Dia tidak berkata, "Jangan memikirkan hal itu." Dia juga tidak menyiratkan, "Jangan merencanakan kebutuhanmu. Dia hanya berkata, "Jangan khawatir."

Dalam hal ini, sebenarnya Alkitab mengkritik orang malas yang hidup dari kemurahan hati orang lain dan yang menolak atau lalai bekerja mencari nafkah. Alkitab mengatakan bahwa jika Anda tidak bekerja, janganlah Anda makan (2 Tesalonika 3:10). Pergi, cari pekerjaan. Nafkahi diri Anda sendiri. Alkitab bahkan mendorong kita untuk merencanakan masa depan dan belajar dari semut, makhluk kecil yang selalu mempersiapkan segalanya untuk menghadapi masa sulit (lihat Amsal 6:6-8).

Tapi ada keseimbangan di sini. Alkitab mengatakan kepada kita, Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu (Matius 6:31-32).

Bukankah itu menjadi perhatian terbesar begitu banyak orang hari ini-apa yang akan kumakan, apa yang akan kupakai? Seluruh hidup mereka hanya berputar di sekeliling tujuan materialistik. Yesus mekngatakan jika hal-hal ini tak akan memenuhi kebutuhan-kebutuhan terdalam hati Anda.

Jangan menjadikan hal-hal ini sebagai tujuan utama hidup Anda. Sebaliknya, carilah Tuhan terlebih dahulu dan jadikan Ia yang terpenting dalam hidup Anda, dan semua yang Anda butuhkan akan disediakan untuk Anda. Tuhan akan memelihara Anda. Dia peduli dengan Anda. Dia akan memenuhi segala kebutuhan Anda.

Bacaan Alkitab Setahun :
Nahum 1; Yakobus 1-2

Carilah Tuhan terlebih dahulu dan jadikan Ia yang terpenting dalam hidup Anda (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top