Seperti Apakah Neraka Itu ?

| Jumat, Januari 15, 2016 |

1 Korintus 16:22a Siapa yang tidak mengasihi Tuhan, terkutuklah ia.

Dalam istilah manusia, sulit untuk mendefinisikan Neraka. Ini sama seperti mencoba menjelaskan Internet pada seekor semut.

Tetapi sebenarnya, Yesus lebih banyak berbicara tentang Neraka ketimbang Surga. Dan jika membaca bagaimana Yesus - dan penulis-penulis lain dalam Alkitab - menggambarkannya (Neraka), kita dan juga orang-orang yang kita kenal, pasti tak mau berada di sana.

Jadi apa yang Alkitab katakan tentang Neraka?

1. Tempat yang penuh siksa. Lukas 13:28 mengatakan bahwa di Neraka, Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi. Kita mendapat gambaran tentang Neraka dalam Alkitab sebagai tempat yang penuh api dan penderitaan yang mendalam.

2. Tempat yang benar-benar terpisah dari Allah dan orang lain. Itu hal terburuk tentang Neraka, menjalani seluruh hidup Anda menyatakan tak ingin berhubungan dengan Allah, tapi itu pada akhirnya malah jadi batu sandungan buat Anda. Neraka berarti pemisahan total dari Allah. Siapa yang tidak mengasihi Tuhan, terkutuklah ia. (1 Korintus 16:22a)

3. Tempat tanpa kasih. Alkitab memberitahu kita bahwa Allah adalah kasih. Tanpa Dia, kita akan menghabiskan kekekalan tanpa kasih di Neraka. Alkitab juga mengatakan, "Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; (1 Yohanes 4:18a). Apa rasanya hidup tanpa kasih Allah? Anda takut mati sepanjang waktu.

Setiap orang yang pergi ke Neraka memilih untuk melakukannya. Mereka akan mendapatkan apa yang mereka idam-idamkan - hidup jauh dari Allah. Tentu Anda tidak ingin itu! Anda tidak ingin Neraka. Jadi, buatlah pilihan yang berbeda hari ini.

Renungkan hal ini:

Menurut Anda, mengapa Yesus lebih banyak berbicara tentang Neraka ketimbang Surga?

Bagaimana gambaran tentang Neraka dalam renungan kita hari ini jika dibanding dengan gambaran yang kita dapatkan versi budaya duniawi?

Apakah ada bagian dari deskripsi Alkitab tentang Neraka yang sulit Anda terima? Mengapa?

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 27-28; Matius 8:18-34

Neraka adalah tempat yang penuh siksa, tempat yang terposah dari Allah dan tempat tanpa kasih. Buatlah pilihan yang berbeda hari ini. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top