Pemberita Kebenaran

| Senin, Juni 20, 2016 |

1 Korintus 3: 5-6 "Jadi, apakah Apolos? Apakah Paulus? Pelayan-pelayan Tuhan yang olehnya kamu menjadi percaya, masing-masing menurut jalan yang diberikan Tuhan kepadanya. Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan."

George Smith berpikir bahwa pelayanannya adalah satu kegagalan.
Sebagai seorang misionaris, ia merasa terpanggil untuk pergi ke Afrika namun sayangnya hanya bisa tinggal di sana untuk waktu yang singkat karena ia diusir dari negara itu.
Dia meninggalkan satu orang percaya baru, seorang wanita.
Tak lama setelah itu, George Smith meninggal dalam posisi berlutut, berdoa untuk Afrika.

Beberapa tahun kemudian, sekelompok orang kebetulan menemukan satu tempat di Afrika di mana dulu George Smith melayani.
Mereka menemukan salinan Kitab Suci yang ia tinggalkan dulu, dan mereka bertemu satu pelayan Tuhan yang dulu berada dalam ministri George Smith, yang pada akhirnya membimbing mereka semua kepada Allah.
Kemudian, suatu organisasi misionari melakukan penelitian dan mendapati bahwa 100 tahun setelah George Smith meninggalkan Afrika, 13.000 orang telah mengakui iman percayanya lewat ministri tersebut, dimana satu orang mewartakan Firman kepada yang lain, lalu diteruskan ke yang lain, dan begitu seterusnya.

Alkitab menyebut Nuh sebagai "pemberita kebenaran" (2 Petrus 2:5), namun ia hidup selama 120 tahun tanpa pernah melihat satu pun orang yang bertobat.
Ia merupakan salah satu saksi Allah nan setia di luar sana yang tidak melihat banyak hasil dari jerih payah pelayanannya.
Apakah Anda salah satu dari pelayan-pelayan Tuhan tersebut?
Mungkin Anda telah mewartakan Firman kepada keluarga Anda selama bertahun-tahun namun tak ada satu pun yang menjadi percaya kepada Yesus.
Atau mungkin Anda telah berbagi tentang iman Anda kepada tetangga dan rekan kerja namun belum ada satu orang pun yang menjadi percaya atas hasil dari kesaksian Anda.
Anda merasa diri Anda penginjil terburuk sepanjang masa.

Tetapi ini belum berakhir hingga dunia ini berakhir.
Tugas Anda sekarang adalah untuk setia kepada-Nya.
Tugas Anda adalah untuk melakukan bagian Anda dan menyerahkan sisanya ke dalam tangan Tuhan. 
Ketika kita berdiri di hadapan Tuhan satu hari kelak, itu bukan soal kuantitas, melainkan tentang mengapa dan apakah Anda setia melakukan apa yang telah ditetapkan oleh-Nya atas hidup Anda.

Bacaan Alkitab Setahun :
Ester 1-2; Kisah Para Rasul 5:1-21

Tugas Anda adalah untuk melakukan bagian Anda dan menyerahkan sisanya ke dalam tangan Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top