Cara Allah Membantu Anda Menikmati Hidup

| Jumat, Juli 22, 2016 |

1 Timotius 6:17 "Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati."

Saat ini mungkin Anda tengah berada di bawah tekanan berat karena sakit penyakit, pekerjaan, ekonomi, atau hubungan Anda, tapi ketahuilah Tuhan tetap ingin Anda menikmati hidup.
Dia tidak ingin Anda hidup tanpa kegembiraan.
 
Rasul Matius menghabiskan tiga tahun dengan Yesus dan menulis, "Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum," (Matius 11:19a).

Sebagai orang Kristen, Anda dapat menikmati hidup karena hati nurani Anda murni. Anda dapat menikmati hidup karena Anda aman di dalam kasih Tuhan. Anda dapat bergembira dan tertawa di gereja.
 
Anda dapat menikmati hubungan dengan teman dan keluarga.
Sayangnya, ada banyak orang yang tidak ingin mengizinkan Tuhan masuk dalam kehidupan mereka sebab mereka takut Tuhan akan menyuruh mereka melepaskan apa pun yang menyenangkan.

Dengan kata lain, mereka berpikir bahwa untuk menjadi orang Kristen itu sama seperti mengatakan "pestanya sudah selesai," menjadi kudus berarti hidup merana.
 
Dikuasai oleh ketakutan membuat orang mencari pelarian-pelarian yang menyenangkan, tapi itu artinya keuntungan yang mereka dapat lebih sedikit dari input yang mereka investasikan.
 
Mereka menggunakan lebih banyak waktu, lebih banyak uang, dan lebih banyak tenaga, hanya untuk mendapatkan lebih sedikit getaran panggilan di dalam hati mereka.
 
Mereka berkeliling bertanya, "Apa kalian bersenang-senang denganku?"
Tuhan mengasihi Anda.
 
Biarkan Ia mengangkat beban Anda, dan serahkan kekhawatiran yang menekan Anda itu kepada-Nya. Ini saatnya menikmati hidup!

Renungkan hal ini: 
Bagaimana mungkin menikmati hidup di tengah-tengah pergumulan atau stres Anda? 
Apakah Tuhan ingin Anda mengabaikan tanggung jawab Anda?
Mengapa Anda menganggap bahwa orang-orang Kristen adalah orang-orang yang menyedihkan?

Apa yang telah Allah sediakan untuk kesenangan Anda? Apakah saat ini Anda benar-benar memanfaatkannya?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 29-30; Kisah Para Rasul 23:1-11

Tuhan mengasihi Anda. Biarkan Ia mengangkat beban Anda, dan serahkan kekhawatiran yang menekan Anda itu kepada-Nya
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top