Natal Ialah Tentang Kekekalan Anda

| Sabtu, Desember 24, 2016 |
Yohanes 1:12 "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya."

Coba nyalakan televisi atau surfing di Internet di musim Natal ini, Anda tentu akan menemukan segala macam pesan Natal. Tapi untuk Dia yang telah menciptakan Natal - Allah - hanya ada satu pesan yang benar-benar penting.

Allah ingin berbagi dengan Anda.

Itulah inti dari Natal. Anda tak diciptakan hanya untuk hidup 80 atau 90 tahun di Bumi dan kemudian mati. Anda jauh lebih berharga dari itu bagi Allah. Dia punya beberapa rencana jangka panjang untuk Anda. Dia merancang Anda untuk hidup kekal selamanya. 

Suatu hari jantung Anda akan berhenti. Dan itu akan menjadi akhir dari detak jantung Anda, namun itu tak akan menjadi akhir dari hidup Anda. Anda akan bertahan selamanya - triliunan tahun! Dan Allah ingin Anda menjadi bagian dari keluarga-Nya. 

Ia mengutus Yesus ke Bumi sebagai seorang bayi agar suatu hari Ia mati demi dosa-dosa Anda dan agar kemudian Anda bisa menghabiskan waktu selamanya bersama Dia.

Itulah berita besar Natal. Tawaran ini diberikan buat semua orang. Alkitab mengatakan tentang Yesus, "Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;" (Yohanes 1:12).

Allah ingin menghabiskan kekekalan Surga bersama Anda, maka Ia membuat jalan menuju diri-Nya dengan mudah: Percaya dan terimalah Ia. Percayalah bahwa Yesus Kristus telah mati untuk dosa-dosa Anda, dan terimalah Ia untuk masuk ke dalam hidup Anda. Allah telah mengutus Anak-Nya ke bumi 2016 tahun yang lalu untuk mati bagi Anda. Itulah hadiah Natal pertama Allah yang dikirim untuk Anda ribuan tahun lalu, bahkan sebelum Anda dilahirkan. 

Jujur saja, merayakan Natal tapi tidak menerima hadiah nomor satu yang sudah Allah persiapkan untuk Anda adalah hal yang bodoh. Jika Anda melakukan hal tersebut, sesungguhnya Anda benar-benar telah melewatkan inti Natal. Kisah Para Rasul 10:34b-35 mengatakan, "Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak membedakan orang. Setiap orang dari bangsa manapun yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran berkenan kepada-Nya."

Apa pun yang telah Anda lakukan atau ke mana pun Anda telah pergi, Anda punya sebuah tempat dalam keluarga Allah yang kekal, yang siap dan yang sedang menantikan Anda. 

Apakah Anda siap? Apa lagi yang Anda tunggu?


Renungkan hal ini: 

Apakah Anda sedang menyambut hadiah nomor satu dari Allah di Natal ini? Apakah Anda siap menerimanya? Apa lagi yang Anda tunggu?

Allah telah mengutus Yesus ke Bumi untuk mati buat Anda, lalu bagaimana Anda memuliakan Dia?

Pikirkan tentang rencana-rencana Natal Anda. Apa yang bisa Anda lakukan untuk menggarisbawahi kepada keluarga dan sahabat-sahabat Anda bahwa hadiah utama dari Allah ialah Ia telah mengutus Anak-Nya untuk mati bagi mereka? 


Bacaan Alkitab Setahun :
Zakaria 8; Wahyu 13


Undangan-Nya terbuka lebar, maka percaya dan sambutlah Dia 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top