Jangan Tunduk pada Ketakutan Anda

| Selasa, September 26, 2017 |
2 Korintus 1:10 "Dari kematian yang begitu ngeri Ia telah dan akan menyelamatkan kami: kepada-Nya kami menaruh pengharapan kami, bahwa Ia akan menyelamatkan kami lagi,"

Tuhan sedang menjaga Anda, karena itu janganlah dengarkan ketakutan Anda. Hanya ada sebuah pilihan: Percayalah pada Tuhan dan jangan tunduk pada ketakutan Anda.

Alkitab mengatakan dalam 2 Korintus 1:10, "Dari kematian yang begitu ngeri Ia telah dan akan menyelamatkan kami: kepada-Nya kami menaruh pengharapan kami, bahwa Ia akan menyelamatkan kami lagi,"

Janji Tuhan kepada orang percaya adalah, apa pun yang terjadi dalam hidup kita, Dia bekerja untuk mendatangkan kebaikan untuk kita - apabila kita mengasihi-Nya dan mengikuti-Nya. Jika Anda orang percaya, Alkitab mengatakan bahwa segala sesuatunya bekerja untuk mendatangkan kebaikan – perhatikan, ini artinya bukan segala sesuatu adalah baik, tapi segala sesuatunya bekerja untuk mendatangkan kebaikan. 

Itu berarti kita harus berhenti mendengarkan kekuatiran kita. Tak ada kesulitan, dilema, kekalahan atau bencana dalam kehidupan orang percaya yang tak bisa Tuhan jadikan manfaat buat kita. Sebab itu, Anda tak perlu takut akan hari depan.

Ketakutan Anda menyingkapkan area kehidupan dimana Anda tidak menaruh kepercayaan Anda padaTuhan, Hari ini, buatlah daftar ketakutan dan kekuatiran Anda, lalu mintalah pada Tuhan untuk membantu Anda mencari tahu mengapa Anda takut didalam area kehidupan tersebut. Kemudian, mintalah Dia untuk membantu Anda mengganti ketakutan Anda itu menjadi rasa percaya. 

Nah, langkah selanjutnya amat penting: Minta Tuhan untuk mulai membantu Anda belajar untuk percaya pada-Nya dalam menghadapi ketakutan Anda tersebut. Kemudian, perhatikan bagaimana Dia menolong Anda.

Renungkan hal ini:
Ketakutan-ketakutan apa yang telah Anda identifikasi dalam hidup Anda?
Mengapa Anda percaya pada Tuhan di beberapa area kehidupan Anda, tapi tidak di beberapa area yang lain?


Bacaan Alkitab Setahun :
Pengkotbah 3-4; Galatia 1


Jangan takut ! Tuhan selalu bisa mendatangkan hal-hal baik dari masa-masa sulit. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top