Kekuatan Kasih Karunia Allah

| Rabu, September 27, 2017 |
2 Korintus 1:12 "Inilah yang kami megahkan, yaitu bahwa suara hati kami memberi kesaksian kepada kami, bahwa hidup kami di dunia ini, khususnya dalam hubungan kami dengan kamu, dikuasai oleh ketulusan dan kemurnian dari Allah bukan oleh hikmat duniawi, tetapi oleh kekuatan kasih karunia Allah."

Terlepas dari keadaan dan perasaan Anda, bertahanlah dengan bergantung pada sifat Allah yang tak akan berubah.

Alkitab mengatakan dalam 2 Korintus 1:12, "Inilah yang kami megahkan, yaitu bahwa suara hati kami memberi kesaksian kepada kami, bahwa hidup kami di dunia ini, khususnya dalam hubungan kami dengan kamu, dikuasai oleh ketulusan dan kemurnian dari Allah bukan oleh hikmat duniawi, tetapi oleh kekuatan kasih karunia Allah."

Keadaan Anda tidak akan bisa mengubah sifat Allah. Kekuatan kasih karunia-Nya tetap penuh seutuhnya. Dia tetap ada untuk Anda, bahkan saat Anda tak merasakannya.

Ingatkan diri Anda bahwa apa yang Anda tahu tentang Allah adalah selamanya benar: Dia baik, Dia mengasihi Anda, Dia beserta Anda, Dia tahu apa yang Anda alami, Dia peduli dan Dia punya rancangan yang baik untuk hidup Anda.

Raymond Edman, salah satu mentor Billy Graham, pernah berkata, "Di dalam gelap, jangan pernah meragukan apa yang Allah katakan di dalam terang."

Lalu, apa yang Allah katakan di dalam terang yang sekarang Anda ragukan di dalam gelap? Menurut Anda mengapa saat ini Anda meragukan Dia? Ingat, keadaan Anda tidak akan bisa mengubah sifat Tuhan.

Renungkan hal ini:
Apa yang telah Anda pelajari tentang Allah dan kasih-Nya atas Anda di masa-masa baik dalam hidup Anda?
Bagaimana kebenaran Firman tadi membantu Anda melewati musim-musim sulit dalam hidup Anda?
Janji-janji apa di dalam Firman Tuhan yang dapat mendorong Anda di saat Anda mulai ragu?


Bacaan Alkitab Setahun :
Pengkotbah 5-7; Galatia 2


Kasih Karunia Allah, jauh melebihi segala akal manusia.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top