Kasih Tuhan Itu Amat Dalam

| Rabu, Desember 06, 2017 |
Mazmur 18:16 "Ia menjangkau dari tempat tinggi, mengambil aku, menarik aku dari banjir."

Ada masa-masa dimana kita semua berpikir, "Saya akan jatuh untuk yang terakhir kalinya! Saya akan tenggelam! "Tapi betapapun dalamnya Anda terperosok, kasih Tuhan lebih dalam daripada masalah Anda.

Corrie ten Boom dan Betsy ten Boom adalah orang Kristen yang tinggal di Belanda selama Perang Dunia ke-II. Mereka menyembunyikan orang-orang Yahudi di dalam rumah mereka dari tentara Nazi. Tapi ketika tempat persembunyian mereka ditemukan, bukan hanya orang Yahudi itu yang dibawa ke kamp konsentrasi, tapi Corrie dan Betsy juga ikut ditangkap dan mereka melewati hari-hari mereka di sana hingga perang usai.

Setelah menyaksikan begitu banyak kekejaman di sana, Corrie berkata kepada Betsy, "Tempat ini adalah lubang neraka!" Tapi jawab Betsy, "Tidak ada lubang yang sedalam kasih Tuhan."

Dalam beberapa bulan terakhir ini, Anda mungkin tengah berada di titik terendah finansial Anda dan berpikir, "Saya pasti akan bangkrut!" Atau, mungkin Anda tengah berada di titik terendah dalam hal emosi, pernikahan, atau mungkin kesehatan Anda. Anda merasa frustrasi dan yang hanya ada di pikiran Anda adalah, "Saya akan jatuh."

Dimana Tuhan saat Anda berada di titik terbawah kehidupan Anda? Dia ada di bawah sana bersama Anda. "Allah yang abadi adalah tempat perlindunganmu, dan di bawahmu ada lengan-lengan yang kekal" (Ulangan 33: 27a).

Sandarkan diri Anda ke dalam pelukan kasih-Nya. Biarkan Dia mendekap dan menopang Anda ketika Anda tak punya tempat lagi untuk dituju. 

Renungkan hal ini:
- Kasih Tuhan itu amat dalam sehingga bisa mengatasi masalah apapun. Apa rasa sakit, luka atau masalah yang harus Anda serahkan ke dalam tangan pimpinan-Nya hari ini? 
- Bagaimana seharusnya sudut pandang Surgawi mengubah sikap Anda terhadap masalah setelah Anda mengetaui bahwa "di bawahmu ada lengan-lengan yang kekal?"
- Apa artinya berserah penuh dan membiarkan Tuhan menopang Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 4:6-14 ; Ibrani 11


Tidak ada yang dapat mengalahkan dalamnya kasih Tuhan untuk Anda
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top