Jangan Hanya Berharap Anda Akan Pergi ke Surga

| Minggu, April 08, 2018 |
1 Yohanes 5: 11-12 "Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya. Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup."

Jika Anda pergi ke pusat perbelanjaan hari ini dan bertanya kepada orang-orang apakah mereka akan masuk Surga atau Neraka, Anda mungkin akan mendengar banyak dari mereka menjawab, "Mudah-mudahan saya masuk Surga."

Tetapi hanya berharap saja tidak cukup. Saya doakan itu bukan jawaban Anda. Kehidupan kekal Anda begitu penting, terlalu disayangkan bila Anda tidak mengetahuinya dengan pasti. 

Sangat bodoh bila kita tidak mempersiapkan sesuatu yang kita semua tahu tak bisa dihindari: kematian. Statistik paling terbaru menunjukkan bahwa tingkat kematian di dunia ini adalah masih 100 persen!

Di dunia ini, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi satu menit kemudian, apalagi satu jam kemudian. Maka, jangan menunda pilihan paling penting yang akan Anda buat. 

Alkitab mengatakan dalam 1 Yohanes 5: 11-12, "Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya. Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup."

Ayat ini sudah amat sangat jelas. Jika Anda memiliki Yesus, maka Anda akan hidup kekal di Surga. Jika Anda tidak memiliki Yesus, maka Anda tidak akan hidup kekal di Surga. Pilihan ada di tangan Anda.

Itu atas dasar pilihan Anda! Anda harus memutuskan di mana Anda akan menghabiskan kekekalan.

Itulah mengapa Natal dan Paskah begitu penting. Jika seandainya Yesus tidak datang di hari Natal, dan jika Dia tidak mati dan tidak bangkit dari kematian di hari Paskah, maka kita tidak punya harapan. Apapun yang kita lakukan sia-sia. Kita tidak punya pilihan. 

Salib Kristus adalah jawaban atas masalah terdalam kita- yaitu manusia terpisahkan dari Allah Bapa.

Alkitab berkata, "Kamu juga, meskipun dahulu mati oleh pelanggaranmu dan oleh karena tidak disunat secara lahiriah, telah dihidupkan Allah bersama-sama dengan Dia, sesudah Ia mengampuni segala pelanggaran kita, dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib:" (Kolose 2: 13-14).

Renungkan hal ini: 
- Bagaimana dengan menyadari bahwa Anda tidak tahu apa yang akan terjadi satu detik ke depan di Bumi ini memberi suatu desakan bagi Anda membuat keputusan untuk ikut Yesus?
- Siapa sajakah dalam hidup Anda yang perlu membaca pesan dalam renungan ini? Bagaimana Anda dapat mengembangkan hubungan Anda ke titik di mana Anda dapat membagikan pesan ini kepada mereka?
- Jika pilihan untuk ikut Yesus dan hidup di dalam Yesus sudah terlihat jelas sebagai pilihan yang tepat, mengapa sulit bagi sebagian orang untuk mengambil keputusan?


Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 10-12; Lukas 9:37-62


Anda tidak akan pergi ke Surga oleh karena iman orang lain. Anda tidak akan pernah pergi ke Neraka juga karena pilihan orang lain
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top