Jangan Biarkan Rasa Takut akan Penolakan Membungkam Anda

| Sabtu, April 07, 2018 |
Ibrani 11: 1-2 "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Sebab oleh imanlah telah diberikan kesaksian kepada nenek moyang kita."

Ketakutan akan penolakan merupakan alasan utama mengapa kebanyakan orang Kristen tidak berani berbagi iman mereka dengan orang lain. Kita takut dengan apa yang orang lain pikirkan. Allah telah memberi kita Kabar Baik, namun kita takut untuk mewartakannya. Kita khawatir teman-teman kita akan menolak kita atau orang-orang akan menganggap kita fanatik. 

Jadi, bagaimana caranya mengatasi rasa takut akan penolakan? Kita melakukannya dengan menempatkan Tuhan di tempat pertama. Mengapa? Sebab itu akan membantu kita memahami tempat kita di dalam keluarga Allah dan memampukan kita untuk memandang pendapat orang lain dengan perspektif Surgawi. 

Apakah selama ini Anda datang kepada orang lain untuk memenuhi kebutuhan yang sebenarnya hanya bisa dipenuhi oleh Tuhan? Apakah selama ini Anda menjalani hidup untuk menyenangkan orang yang salah? Waspadalah! Anda sedang menuju masalah. Tuhan ingin menjadi Pelita dan Penyelamat Anda. Dia menawarkan kasih, penerimaan, dan persetujuan-Nya kepada Anda. Dia tahu segalanya tentang Anda, dan Dia akan tetap mengasihi Anda. Yesus Kristus telah membayar lunas dosa-dosa Anda sehingga Anda dapat diampuni dan diterima oleh Allah.

Saya mengajak Anda untuk menyederhanakan hidup Anda dengan mengucapkan, "Aku akan fokus untuk bersyukur atas penerimaan Allah atas diriku. Itulah yang terpenting. Aku ingin memakai hidupku untuk menyenangkan Dia. Dan di akhir hidupku, aku ingin berdiri di hadapan Allah dan mendengar Dia berkata, "Bagus, engkau memang pelayan yang baik dan setia.'"

Alkitab mengatakan hanya ada satu jalan untuk mendapatkan persetujuan Allah: dengan menerima kasih-Nya dan apa yang telah Dia lakukan untuk kita, serta mempercayakan hidup kita kepada-Nya. Jika Anda belum pernah melakukannya, berdoalah, "Tuhan, aku ingin mengubah fokus hidupku dari hidup untuk mendapatkan persetujuan dari orang lain, menjadi hidup untuk persetujuan-Mu saja. Aku menaruh imanku kepada-Mu dan percaya pada apa yang telah Yesus Kristus telah lakukan untukku. Aku mau menyerahkan hidupku kepada-Mu."

Jika Anda sudah menjadi orang Kristen, lalu siapa saja orang-orang yang Anda kenal yang perlu mendengar tentang kasih Yesus Kristus? Siapa yang harus Anda undang ke gereja minggu ini? Jangan biarkan rasa takut ditolak membuat mereka tidak mendengar Kabar Baik di seluruh semesta ini. 

Jadikanlah ini sebagai komitmen Anda hari ini: "Aku ingin hidup untuk satu Pribadi dan aku ingin menyenangkan hati Tuhan saja."

Renungkan hal ini:
- Apa saja konsekuensi yang mungkin terjadi kepada teman-teman kita apabila kita membiarkan rasa takut akan penolakan membuat kita enggan memberitakan Injil atau mengundang mereka ke gereja?
- Jika Anda merasa tidak layak akan kasih Allah, bagaimana cara Anda meminta bantuan Allah untuk mengubah perspektif Anda tentang kasih karunia-Nya?
- Apa hal yang Anda yakini Tuhan ingin Anda lakukan, namun rasa takut akan penolakan membuat Anda urung melakukannya? Bicaralah kepada Tuhan akan hal itu.



Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 7-9; Lukas 9:18-36


Lebih baik hidup dengan penolakan dari orang lain, daripada hidup tertolak dihadapan Tuhan
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top