Bebas dari Hutang

| Senin, Agustus 06, 2018 |
Roma 13: 8 "Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapapun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat."

Saya berharap Anda segera mengambil keputusan untuk bisa bebas dari hutang. Itu bisa terjadi apabila Anda disiplin. Izinkan saya beritahu Anda, jika Anda tidak pernah bebas dari hutang, maka Anda tidak akan tahu rasanya mengalami kebebasan saat Anda tidak lagi berhutang apa pun kepada siapa pun. 

Ini alasannya: Seandainya Tuhan menyuruh Anda untuk melakukan sesuatu sekarang dan kemudian Anda tidak dapat melaksanakannya, penyebabnya mungkin karena Anda tengah dibelenggu oleh tekanan finansial. 

Alkitab mengatakan bahwa kita tidak boleh menunda-nunda membayar hutang, kita tidak boleh membiarkan hutang kita menumpuk. Apa maksudnya? Jika Anda hanya membayar tagihan kartu kredit Anda dengan pembayaran minimun, itu artinya Anda memupuk hutang Anda. Alkitab mengajarkan untuk tidak melakukan itu. Tuhan tidak akan memberkatinya. 

Anda perlu mengambil keputusan untuk membayar penuh. Mungkin Anda berpikir itu sulit. Tapi tahukah Anda? Iya, ini memang sulit! Itulah sebabnya kebanyakan orang berhutang. Kalau itu mudah, semua orang akan jadi orang kaya. Tapi kenyataannya, kebanyakan orang tidak memiliki karakter dan disiplin untuk melakukan apa yang diperintahkan Tuhan untuk kita laksanakan. Pertama, berikan 10 persen kepada Tuhan; kedua, tabung 10 persen lainnya; lalu rencanakan untuk melakukan pembayaran penuh. 

Anda mungkin berkata, "Tunggu dulu. Jadi Anda menyuruh saya untuk menabung sebelum saya melunasi hutang saya?" Ya, betul sekali! – sebab apabila Anda menunggu sampai semua hutang Anda lunas sebelum Anda mulai menabung atau memberi persepuluhan, maka Anda tidak akan pernah melakukannya. 

Anda mungkin berpikir Anda tidak akan mampu melakukannya, tetapi pada kenyataannya sebaliknya, Anda tidak akan mampu melakukannya jika tidak dengan cara Tuhan. 

Renungkan hal ini:
- Bagaimana hutang menahan Anda untuk melaksanakan misi yang diberikan Tuhan saat ini?
- Apakah Anda tengah bergumul dalam hal menabung dan memberi persepuluhan? Mengapa atau mengapa tidak?
- Bagaimana selama ini Anda menumpuk "hutang kasih yang menggunung" itu terhadap orang-orang dalam hidup Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 70-71; Roma 8:22-39


Tuhan telah membebaskan Anda dari hutang dosa. Ikutilah cara Tuhan untuk menang dari cara hidup Anda yang lama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top