Anda Diselamatkan untuk Suatu Tujuan

| Minggu, Oktober 28, 2018 |
1 Korintus 6:20 "Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!"

Ada sebuah paradoks luar biasa tentang kasih karunia Allah. Kasih-Nya itu diberikan sepenuhnya dengan cuma-cuma bagi semua orang yang datang kepada Yesus dengan iman, namun itu juga merupakan karunia paling paling mahal yang akan pernah kita terima.

Karunia-Nya itu mengorbankan nyawa Putra Allah yang tunggal.

Jadi, setelah apa yang telah Yesus lakukan untuk kita, bagaimana seharusnya kita menanggapi pengorbanan-Nya itu? Kita harus bersyukur. Satu cara untuk menunjukkan rasa syukur kita kepada Allah yaitu dengan membuat hidup kita berharga.

Anda tidak bisa sepenuhnya memahami anugerah Tuhan dan harga yang telah Ia bayar untuk Anda apabila Anda hidup semaunya, mengabaikan perintah Yesus, atau menyia-nyiakan hidup Anda untuk hal-hal yang tak penting. Alkitab menggarisbawahinya seperti ini: "Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!" (1 Korintus 6:20).

Setelah mengalami percobaan pembunuhan yang gagal, Presiden Ronald Reagan mengatakan, "Kini saya memiliki pemahaman baru bahwa saya diselamatkan untuk sebuah tujuan dan bahwa semua waktu saya adalah miliki Tuhan."

Kita semua harus memiliki tujuan yang sama. Karena apa yang telah Yesus lakukan bagi kita di kayu saliblah, maka kita diselamatkan untuk menjalankan sebuah tujuan: untuk membuat pembaharuan melalui hidup kita. Yesus tidak mati di kayu salib agar kita bisa menjalani hidup yang semau kita. 

Alkitab mengatakan dalam 1 Petrus 4:10, "Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah." Anda dianugerahkan karunia rohani, kemampuan, pendidikan, dan hubungan dengan orang lain untuk sebuah alasan— untuk membantu orang lain dan memberitakan kepada mereka tentang Yesus.

Tuhan menyelamatkan Anda agar Ia dapat menggunakan Anda.

Sudahkah Anda mempercayakan Yesus untuk keselamatan Anda?

Alkitab mengatakan bahwa kita hanya bisa masuk surga dengan percaya kepada Allah melalui Anak-Nya, Yesus Kristus. Dan kita tidak harus mengusahakan kasih Tuhan atau membeli jalan kita ke surga. Alkitab berkata, "Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri" (Efesus 2: 8-9) .

Apabila Anda belum percaya pada Yesus dan berkomitmen untuk ikut Dia, apa lagi yang Anda tunggu? Jika Anda siap melangkah melintasi garis tersebut dan mengambil keputusan untuk percaya kepada Yesus Kristus dan ikut Dia, berdoalah:

"Ya, Tuhan Yesus, Engkau telah berjanji bahwa jika aku percaya kepada-Mu, maka semua kesalahan yang pernah kulakukan akan diampuni, aku akan mempelajari tentang tujuan hidupku. Terimalah aku masuk ke dalam rumah-Mu yang kekal di Surga suatu hari kelak.

"Aku mengakui dosaku, dan aku percaya bahwa Engkau adalah Juruselamatku. Engkau telah berjanji bahwa jika aku mengakui dosaku dan percaya pada-Mu, maka aku akan diselamatkan. Aku percaya kepada-Mu ketika Engkau berkata bahwa keselamatanku ada karena anugerah-Mu, melalui imanku, dan itu bukan karena apa yang telah kulakukan. Aku menerimamu masuk ke dalam hidupku sebagai Tuhanku. Hari ini, aku menyerahkan semua area kehidupanku ke dalam pemeliharaan-Mu. Engkau berhak memegang kendali hidupku.

"Yesus, aku ingin bersandar di dalam kasih-Mu. Terima kasih sebab aku tak perlu mengusahakan atau bekerja untuk memperolehnya. Aku ingin menggunakan sisa hidupku untuk melayani-Mu ketimbang melayani diriku sendiri. Dengan kerendahan hati kumenyerahkan hidupku kepada-Mu dan memohon agar Engkau menyelamatkanku dan menerimaku masuk ke dalam keluarga-Mu. Di dalam nama-Mu ku berdoa. Amin.".

Renungkan hal ini:
- Apa pendapat Anda tentang orang-orang yang menyia-nyiakan karunia rohani mereka?
- Apakah Anda khawatir suatu hari Anda mungkin akan menyia-nyiakan karunia rohani Anda? Katakanlah kepada Tuhan apapun yang Dia ingin Anda lakukan. Dia memberi Anda kasih karunia karena suatu alasan.
- Apa karunia dan talenta rohani yang telah Tuhan berikan kepada Anda yang bisa Anda gunakan untuk membantu orang lain?



Bacaan Alkitab Setahun :
Ratapan 4-5; I Timotius 3


Dia menciptakan kita untuk suatu tujuan — dan Dia menebus kita untuk suatu tujuan juga. Dan Dia ingin kita melaksanakan tujuan tersebut.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top