Apa Artinya Menempatkan Tuhan di Tempat Pertama Hidup Anda?

| Sabtu, November 10, 2018 |
1 Tesalonika 2:12 "Dan meminta dengan sangat, supaya kamu hidup sesuai dengan kehendak Allah, yang memanggil kamu ke dalam Kerajaan dan kemuliaan-Nya."

Kita harus mempersiapkan diri kita di bumi saat ini untuk menuju Surga. Surga adalah tujuan dari segala perbuatan kita di bumi saat ini. Kuasa Tuhan adalah sumber kekuatan kita saat ini. Kuasa Tuhan adalah kekuatan yang diberikan Allah kepada Anda agar Anda mampu melakukan apa yang Ia ingin Anda lakukan begitu Anda berserah dan tunduk pada kehendak-Nya. 

Roma 11:36 mengatakan, "Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!"

Selama ini saya berbicara dengan orang-orang yang berkata, "Saya punya begitu banyak harta, namun saya merasa tidak puas. Saya punya keluarga yang baik. Saya punya pekerjaan yang bagus. Saya punya anak-anak yang hebat. Saya punya teman-teman yang baik. Saya adalah bagian dari jemaat yang bai. Tapi mengapa saya begitu tidak puas?" Itu karena Anda diciptakan untuk melakukan lebih dari itu semua! Anda diciptakan lebih dari sekadar bertahan hidup. Anda tak akan pernah menemukan pemenuhan dalam hidup sampai Anda mulai hidup di dalam Kerajaan Allah, oleh kuasa Allah, dan untuk kemuliaan Allah.

Bagaimana Anda menjalani kehidupan yang sepenuh— kehidupan yang dirancang oleh Tuhan untuk Anda jalani?

Alkitab berkata dalam 1 Tesalonika 2:12, "Dan meminta dengan sangat, supaya kamu hidup sesuai dengan kehendak Allah, yang memanggil kamu ke dalam Kerajaan dan kemuliaan-Nya."

Apa artinya tinggal di dalam Kerajaan Allah? Itu artinya Anda menjadikan jadwal Allah sebagai jadwal Anda. Anda menjadikan kehendak Allah sebagai kehendak Anda. Anda peduli dengan apa yang Tuhan pedulikan. Apa pun yang Anda ingin Tuhan berkati, tempatkan Dia di tempat pertama di dalam area tersebut. 

Apa yang dimaksud dengan mengutamakan Tuhan dalam hidup Anda? Saya membuat sebuah akrostik dari kata FIRST (PERTAMA) untuk memberi Anda lima hal yang Anda perlukan untuk menempatkan Tuhan di tempat pertama.

F (Finansial). Jika Anda ingin Tuhan memberkati keuangan Anda, bahkan di musim-musim sulit sekalipun, Anda harus memberi perpuluhan. Maaf! Tidak ada alternatif lain.

I (Interest) Minat. Prioritaskan Dia di dalam hobi Anda, karier Anda, dan hiburan Anda. Jadikan Dia sebagai pertimbangan utama di setiap keputusan. 

R (Relationships) Hubungan. Tempatkan Dia terlebih dahulu di dalam keluarga Anda, pernikahan Anda, dan pertemanan Anda.

S (Schedule) Jadwal. Beri Dia bagian pertama hari Anda setiap hari. Bangun dan duduklah di sisi tempat tidur Anda setiap pagi dan katakan, "Ya Tuhan, hari ini aku hanya ingin lebih mengasihi-Mu dan mengenal-Mu sedikit lebih baik."

T (Troubles) Persoalan. Anda harus berpaling kepada Tuhan terlebih dahulu ketika Anda punya masalah. Doa seharusnya tidak boleh menjadi pilihan terakhir Anda. Sebaliknya, Itu harus menjadi pilihan pertama Anda.

Semoga ini akan membantu Anda menjadikan Tuhan sebagai yang PERTAMA (FIRST).

Renungkan hal ini: 
- Apakah Anda menjalani kehidupan yang terpenuhi — kehidupan yang dirancang oleh Allah untuk Anda jalani? Jika tidak, apa yang terlewatkan?
- Perubahan-perubahan spesifik apa yang akan menjadikan Tuhan sebagai yang utama di dalam finansial, minat, hubungan, dan jadwal Anda?
- Apa reaksi pertama Anda terhadap persoalan?



Bacaan Alkitab Setahun :
Daniel 4-6; Filemon 1


Jadikan kehendak Tuhan jadi yang terutama lebih dari kehendak kita walaupun itu atas diri kita sendiri.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top