Jika Anda Ingin Tahu Kehendak Tuhan, Buka Alkitab Anda

| Rabu, Maret 27, 2019 |
Mazmur 19: 11-12 "Lagipula hamba-Mu diperingatkan oleh semuanya itu, dan orang yang berpegang padanya mendapat upah yang besar. Siapakah yang dapat mengetahui kesesatan? Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari."

Sebagian besar kehendak Tuhan telah dinyatakan. Dasar-dasarnya sudah ada di sana, di Alkitab! Ketika Anda membuka Alkitab, Tuhan membuka mulut-Nya dan mulai berbicara. Apakah Anda sedang menunggu Allah menuliskan kehendak-Nya di angkasa? Mengapa Dia harus melakukannya jika Dia sudah menuliskannya di dalam Alkitab? Buka Alkitab setiap hari, dan lihat apa yang telah Tuhan firmankan. 

Berhenti mendengarkan firasat, dan mulailah mencari ayat.

Mazmur 19: 11-12 "Lagipula hamba-Mu diperingatkan oleh semuanya itu, dan orang yang berpegang padanya mendapat upah yang besar. Siapakah yang dapat mengetahui kesesatan? Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari." Tuhan akan mengajarkan Anda prinsip-prinsip-Nya. Kemudian, ketika Anda bersedia mengikuti arah pimpinan-Nya, Anda dapat melihat apakah keadaan atau perasaan Anda itu sudah selaras dengan Firman Tuhan atau belum. Alkitab akan menyatakan kehendak Tuhan.

Dan ingatlah hal ini: Tuhan mengharapkan Anda untuk mematuhi apa yang sudah Anda ketahui sebelum Dia memperlihatkan kepada Anda sesuatu yang baru. Jadi, jika Tuhan telah menyatakan kepada Anda bahwa Ia mengharapkan Anda untuk melakukan sesuatu tapi Anda belum melakukannya, jangan mengharapkan Dia menunjukkan kepada Anda langkah selanjutnya. Dia menunggu Anda untuk mengambil langkah pertama. 

Saya pernah meminta Anda berlatih merenungkan Firman Tuhan, dimana Anda dapat menggunakan Mazmur 23 untuk memulainya. Merenungkan Firman Tuhan berarti berpikir mendalam dan fokus kepada Firman Tuhan untuk jangka waktu tertentu. Pertama, bacalah perikop ini secara perlahan, bisa secara lantang beberapa kali, berikan penekanan pada beberapa kata atau frasa yang penting. Kedua, renungkanlah kebenaran Firman tersebut. Ketiga, tanggapi Tuhan dengan mengingat apa yang baru saja Anda baca — bisa secara pelan atau lantang. Keempat, beristirahatlah di dalam Firman Tuhan, dengarkan apa yang Tuhan katakan melalui Alkitab.

Anda harus menghabiskan waktu dengan membaca dan mempelajari FirmanNya dalam Alkitab sehingga FirmanNya tidak hanya berupa huruf yang mati, namun menjadi hidup dan dapat mengubah hati dan pikiran Anda.

Renungkan hal ini:
- Mazmur 23: 3 mengatakan, "Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya." Apa tujuan Tuhan membuat Anda taat?
- Bagaimana Firman Tuhan mengungkapkan kehendak-Nya bagi Anda jika itu tidak secara spesifik mengatakan keputusan apa yang harus Anda ambil?
- Mengapa Allah ingin Anda melakukan lebih dari sekadar membaca Alkitab? Apa tujuan merenungkan Firman Tuhan?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yosua 22-24; Lukas 3


Anda hanya perlu membuka Alkitab untuk mengetahui kehendak Tuhan bagi hidup Anda. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top