Anda Dipanggil Untuk Menjadi Anggota Gereja

| Jumat, Agustus 30, 2019 |
Anda Dipanggil Untuk Menjadi Anggota Gereja
Efesus 2:19 "Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,"

Anda bukan hanya dipanggil untuk melakukan. Anda dipanggil untuk ambil bagian.

Alkitab berkata, "Sebab memang sesuai dengan keadaan Allah--yang bagi-Nya dan oleh-Nya segala sesuatu dijadikan--,yaitu Allah yang membawa banyak orang kepada kemuliaan, juga menyempurnakan Yesus, yang memimpin mereka kepada keselamatan, dengan penderitaan" (Ibrani 2:10).

Tuhan tidak ingin anak-anak-Nya menjadi anak yatim piatu. Dia menempatkan mereka ke dalam sebuah keluarga, dan keluarga Allah itu disebut gereja. Anda dipanggil untuk menjadi anggota gereja-Nya.

Dalam Efesus 2:19, Alkitab mengatakan ini: "Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,"

Kata "gereja" di dalam Alkitab adalah kata dalam bahasa Yunani ecclesia. Itu berasal dari kata kaleo, yang artinya "dipanggil." Ecclesia secara harfiah berarti sekelompok orang yang dipanggil oleh Allah.

Tahukah Anda artinya itu? Gereja bukan sebuah acara. Itu bukan sebuah bangunan. Itu bukan sesuatu yang Anda kunjungi. Gereja adalah milik Anda. Itu sebuah hubungan. Anda dipanggil untuk menjadi bagian dari sebuah keluarga bersama dengan semua orang yang dipanggil Tuhan.

Gereja bukanlah suatu beban atau aturan atau syarat. Gereja adalah sebuah keluarga, dan Anda hanya akan mengenal Tuhan beserta tujuan-Nya atas hidup Anda ketika Anda berada dalam komunitas bersama dengan keluarga Allah.

Menjadi bagian dari gereja akan menjadi salah satu berkat terbesar dan sumber dorongan dalam hidup Anda.

Tentunya Anda tidak ingin melewatkannya.

Renungkan hal ini:
- Mengapa kita begitu mudah salah mengartikan antara gereja dengan sebuah acara atau bangunan? Bagaimana Anda dapat mengingatkan diri sendiri tentang sifat-sifat sejati gereja?
- Peran apa yang dimainkan gereja dalam hidup Anda? Emosi-emosi apa yang Anda alami ketika Anda diberi tahu bahwa Anda dipanggil untuk menjadi bagian dari gereja?
- Bagaimana Anda dapat mengkomitmenkan diri Anda lebih lagi kepada keluarga gereja Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 129-131; 1 Korintus 11:1-16


Gereja bukanlah organisasi yang dibuat oleh manusia dengan segala pemikiran dan aturannya, namun esensinya adalah keluarga Allah, keluarga rohani Anda, tempat saudara , ayah dan ibu rohani Anda yang dipersatukan dalam darah Yesus berada.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top