Jangan Menyerah Di Masa Sulit

| Rabu, September 18, 2019 |
Jangan Menyerah Di Masa Sulit

2 Korintus 4: 16-18 "Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari. Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal."

Mengapa hal-hal buruk terjadi kepada orang baik? Mengapa kita harus menderita? Mengapa kadang hidup ini begitu sulit?

Walau sesulit apapun untuk dipahami, Allah dapat menggunakan rasa sakit Anda untuk mewujudkan tujuan-Nya. Jangan heran jika Dia menggunakan masa-masa sulit dalam hidup Anda untuk menguji kesetiaan Anda.

Orang yang setia tetap bertahan ketika orang lain memilih untuk menyerah. Orang yang setia itu rajin dan tekun. Mereka gigih. Mereka mengubah perspektif mereka, dan fokus pada janji-janji Allah di dalam Firman-Nya.

Dalam 2 Korintus 4, Paulus mengatakan Anda harus memiliki perspektif yang benar ketika menghadapi suatu masalah. Apabila Anda ingin bertahan, jangan melihat masalah yang ada sebab itu hanya bersifat sementara. Melainkan, lihatlah keuntungan jangka panjang yang akan Anda nikmati. Jangan melihat rasa sakit yang sifatnya hanya sementara; lihatlah ke depan. Jangan melihatnya dari perspektif jangka pendek dan berkata, "Apa yang sedang terjadi padaku sekarang?" Sebaliknya, lihatlah karakter yang tengah Anda bangun oleh karena Anda berkeras menolak untuk menyerah. Tetaplah bertahan.

Jika Anda tengah menghadapi masa-masa sulit saat ini, tulislah ayat ini di selembar kertas kecil dan hafalkanlah: "Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah" (Galatia 6: 9).

Saya doakan agar ayat ini mendorong Anda untuk tidak menyerah. Tuhan bekerja di dalam Anda dan untuk Anda, di waktu yang tepat dan dengan cara yang tepat. Anda akan dihargai karena kesetiaan Anda!

Renungkan hal ini:
- Apa keuntungan jangka panjang bagi mereka yang setia kepada Allah dan Firman-Nya?
- Apakah Anda tergerak setelah mengetahui bahwa Allah tetap bekerja di dalam penderitaan Anda? Mengapa atau mengapa tidak?
- Apa saja janji lain di dalam Alkitab yang dapat membantu Anda bertahan di masa-masa sulit?


Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 30-31; II Korintus 12


Tuhan lebih tertarik dengan masa depan Anda dibanding dengan pencapaian Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top