Rayakan Dengan Anak-Anak Anda!

| Kamis, November 07, 2019 |
Rayakan Dengan Anak-Anak Anda!

Pengkhotbah 11: 8 "Oleh sebab itu jikalau orang panjang umurnya, biarlah ia bersukacita di dalamnya, tetapi hendaklah ia ingat akan hari-hari yang gelap, karena banyak jumlahnya. Segala sesuatu yang datang adalah kesia-siaan."

Anak-anak Anda butuh suatu perayaan!

Perayaan adalah kata yang lebih indah untuk kata "bersenang-senang." Keluarga seharusnya menyenangkan! Rumah seharusnya menjadi tempat untuk bermain. Ada sebuah pemahaman yang fatal dimana kebanyakan orang tua pada dasarnya menjadi orang tua yang baik, yang merawat anak-anak mereka dengan baik tetapi mereka sendiri tidak menikmatinya. Mereka terlalu sibuk. Mereka pulang ke rumah dengan satu daftar panjang tugas "yang harus dikerjakan." Semua yang ada di daftar itu harus mereka selesaikan dan pada akhirnya mereka tak punya waktu untuk bersenang-senang dengan anak-anak mereka.

Apakah Anda sibuk merawat anak-anak Anda, atau Anda menikmatinya?

"Oleh sebab itu jikalau orang panjang umurnya, biarlah ia bersukacita di dalamnya, tetapi hendaklah ia ingat akan hari-hari yang gelap, karena banyak jumlahnya. Segala sesuatu yang datang adalah kesia-siaan." (Pengkhotbah 11: 8).

Waktu anak-anak saya kecil, kami senang bermain "Tur Misterius nan Ajaib Ayah." Di waktu-waktu tertentu, saya mernyesuaikan seluruh jadwal kegiatan kami dan berkata pada mereka, "Lupakan rutinitas; kita akan bersenang-senang." Bahkan saya pernah membangunkan anak-anak saya di tengah malam dan menyuruh mereka masuk ke dalam mobil dan kami pergi ke suatu tempat yang menyenangkan -- bukan di hari libur! Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah mereka bolos sekolah? Ya, tapi mereka akan ingat hari itu. Mereka akan ingat waktu saya membangunkan mereka di subuh buta dan membiarkan mereka makan roti panggang Prancis yang saya warnai dengan pewarna makanan.

Bersenang-senanglah dengan anak-anak Anda! Nikmati ikatan dengan mereka! Satu hari yang berbeda dari rutinitas harian mereka tidak akan menghancurkan hidup mereka. Namun satu peristiwa khusus yang gila dan yang menyenangkan akan menjadi kenangan yang tak akan terlupakan oleh anak-anak Anda.

Jika Anda tidak merayakan anak-anak Anda dan bersenang-senang dengan mereka di rumah, jangan kaget kalau di kemudian hari mereka memilih untuk menghabiskan lebih sedikit waktu bersama Anda. Jika Anda tidak bersenang-senang dengan anak-anak Anda dan benar-benar menikmati hubungan tersebut, jangan kaget ketika kelak mereka tumbuh dewasa dan tinggal jauh dari rumah, mereka akan jarang pulang mengunjungi Anda.

Jangan hanya merawat anak-anak Anda. Nikmati hubungan dengan mereka!

Renungkan hal ini:
- Mana yang menjadi prioritas buat Anda: jadwal kegiatan Anda, atau memastikan anak-anak Anda bersenang-senang bersama Anda? Mengapa?
- Mengapa kadang kita memprioritaskan jadwal kita di atas anak-anak kita?
- Apa yang dapat Anda lakukan minggu ini untuk bersenang-senang dengan anak-anak Anda? Apa yang harus Anda lepaskan untuk bisa melakukan itu?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 40 - 44; II Timotius 4: 9-22


Rayakanlah kebersamaan dengan anak-anak Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top