Cara Terbaik untuk Memulai dan Mengakhiri Hari Anda

| Jumat, Juni 26, 2020 |

Matius 4: 4 "Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Selama hari-hari yang penuh ketidakpastian dan keresahan ini, penting untuk memulai dan mengakhiri hari Anda dengan mengisi bahan bakar jiwa Anda. Jiwa Anda adalah cara Anda berpikir, merasakan, dan memilih. Sama seperti tubuh fisik Anda yang perlu diberi makan setiap hari agar tetap sehat, demikian juga jiwa Anda. Jika Anda tidak memberi makan jiwa Anda, maka Anda akan terkuras secara emosional dan spiritual.

Jadi bagaimana caranya mengisi bahan bakar jiwa Anda? Dengan masuk dalam Firman Tuhan setiap hari. Yesus berkata, "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah" (Matius 4: 4). Alkitab adalah Firman yang hidup! Jangan hanya membacanya ketika Anda memiliki masalah atau butuh nasihat. Jangan membukanya hanya kalau Anda butuh bantuan. Anda menyantapnya setiap hari, agar secara konsisten Anda dipupuk dan tumbuh dalam kebenaran dan kasih.

Jangan memulai hari Anda dengan melihat-lihat ponsel Anda atau mendengarkan berita. Jangan biarkan hal terakhir yang mengisi pikiran Anda setiap hari datangnya dari TV. Tak satu pun dari hal-hal tersebut yang dapat memberi makan jiwa Anda.

Jika Anda mulai satu kebiasaan baru selama masa pandemi ini, biarlah kegiatan itu dimulai dan diakhiri dengan Firman Tuhan. Di mana pun Anda menaruh Alkitab Anda, sebiasa mungkin biarkan itu tetap terbuka. Jika Alkitab ditutup, kemungkinan besar Anda akan mengabaikannya. Tetapi jika Anda membiarkannya terbuka di tempat terakhir kali Anda membacanya, Anda akan lebih mudah ingat untuk bisa lebih konsisten dalam membaca Alkitab.

Tidak masalah berapa durasi Anda membaca. Yang penting adalah bagaimana Anda membiarkan Firman Tuhan mengubah Anda — bagaimana Anda melihat diri Anda sendiri dan orang lain dalam terang kasih Allah, bagaimana Anda memandang keadaan Anda, dan bagaimana hubungan Anda dengan Allah menjadi semakin dalam dan bertumbuh.

"Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid" (Yesaya 50: 4).

Renungkan hal ini:
- Apa tujuan spiritual Anda tahun ini? Bagaimana Anda ingin bertumbuh dalam perjalanan Kekristenan Anda selama masa pandemi ini?
- Bagaimana Anda perlu menyesuaikan jadwal Anda sehingga Anda dapat menyediakan waktu untuk belajar Alkitab dan juga menjaga kesehatan fisik Anda?
- Apakah Anda lebih banyak diubahkan oleh dunia ini, atau diubahkan Firman Tuhan selama masa pandemi ini?


Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 5-7; Kisah Para Rasul 8:1-25


Apakah Anda tengah jemu dan lelah? Beri makan jiwa Anda dan tetaplah sehat secara emosional dengan memulai dan mengakhiri setiap hari Anda dengan Firman Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top