Jadilah Diberkati oleh Warna

| Senin, Juni 22, 2020 |

1 Samuel 16: 7 "Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."

Beberapa orang berkata, "Ketika saya memandang orang lain, saya tidak melihat perbedaan ras. Saya tidak melihat perbedaan warna." Ada satu kata untuk itu: Bohong!

Jika berbicara tentang warna kulit, tidak ada yang menjadi buta warna. Dan Tuhan pun tidak ingin Anda menjadi buta warna. Dia ingin Anda diberkati dengan warna.

Allah menyukai warna. Coba lihat di luar sana! Segala yang Ia buat berwarna, seperti matahari yang terbenam dan bunga-bunga. Lihatlah semua orang yang berbeda di seluruh dunia ini. Allah suka warna! Cara Dia menciptakan Anda menunjukkan hal itu dengan jelas.

Alkitab berkata, "Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati" (1 Samuel 16: 7).

Sejujurnya, bagi sebagian besar dari kita, ini sulit dilakukan. Melihat ke dalam hati sebelum melihat penampilan luar memang bukan sesuatu yang alamiah. Kita dilatih oleh dunia ini untuk membuat penilaian cepat berdasarkan penampilan luar.

Kita biasanya percaya pada beberapa orang hanya dengan melihat penampilan mereka. Buku dinilai dari sampulnya. Rumah dinilai dari daya tarik lingkungannya. Orang-orang dinilai dari paras mereka, cara berpakaian mereka, dan cara berbicara mereka.

Sebab itu, mintalah Tuhan untuk membantu Anda untuk mulai melihat orang seperti Dia melihat mereka. Lihatlah hati mereka, bukan warna kulit mereka.

Inilah salah satu langkah pertama untuk mengatasi prasangka rasis dalam hidup Anda, terhadap orang-orang di sekeliling Anda.

Bicarakan Ini:
- Kapan Anda dinilai dari penampilan Anda, alih-alih dinilai dari pribadi Anda dari dalam? Bagaimana hal itu memengaruhi Anda?
- Prasangka apa yang paling mungkin Anda miliki terhadap orang lain? Bawa masalah ini kepada Tuhan hari ini dan akuilah itu. Mintalah Dia untuk mengubah cara Anda memandang dan menilai orang lain.
- Langkah apa saja yang dapat Anda ambil untuk diberkati dengan warna, alih-alih menjadi buta warna terhadap orang lain?
- Apa yang akan Anda lakukan selanjutnya apabila Anda mendapati diri Anda menilai seseorang berdasarkan penampilan luar mereka?



Bacaan Alkitab Setahun :
Ester 6-8; Kisah Para Rasul 6


Kita perlu belajar memandang semua orang seperti cara Tuhan memandang mereka.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top