Tiga Mujizat yang Dapat Anda Harapkan Ketika Anda Menerima Misi Tuhan

| Jumat, Agustus 07, 2020 |

Yunus 1:16 "Orang-orang itu menjadi sangat takut kepada TUHAN, lalu mempersembahkan korban sembelihan bagi TUHAN serta mengikrarkan nazar."

Anda bisa melihat mujizat Allah dalam kehidupan Yunus. Allah menyuruhnya memperingatkan orang-orang di Niniwe bahwa penghakiman sudah dekat, tetapi Yunus tidak mau melakukannya. Dia melarikan diri ke arah yang berlawanan, menggunakan kapal menuju Tarsis, sangat jauh jaraknya dari tempat yang Dia perintahkan untuk ia tuju.

Untuk dapat membuat Yunus kembali pada misinya, Allah mengirimkan badai yang dahsyat untuk menghentikan kapal yang ia tumpangi. "Sahutnya kepada mereka: "Angkatlah aku, campakkanlah aku ke dalam laut, maka laut akan menjadi reda dan tidak menyerang kamu lagi. Sebab aku tahu, bahwa karena akulah badai besar ini menyerang kamu" (Yunus 1:12).

Ketika Yunus akhirnya menaati Allah, tiga mujizat terjadi. Dan mujizat yang sama juga akan terjadi ketika Anda menerima misi Allah atas hidup Anda.

Hidup menjadi tenang. Tiba-tiba akan ada kedamaian setelah badai menerpa. Badai biasanya tidak langsung berhenti, tetapi yang ini berhenti.

Allah menghentikan badai setelah Yunus dilemparkan ke laut. Dia punya tujuan untuk setiap badai yang Anda hadapi dalam hidup. Dia sedang mencoba menarik perhatian Anda. Tujuan-Nya selalu lebih besar dari persoalan Anda. Ketika Anda menerima misi dari Allah, maka Dia akan datang menenangkan badai yang Ia kirim untuk mendapatkan perhatian Anda.

Orang-orang yang tak percaya akan percaya. Yunus berada di kapal yang dipenuhi dengan orang-orang yang tidak percaya kepada Allah. Mereka takjub bagaimana Allah menghentikan badai yang mengamuk setelah mereka melemparkan Yunus ke laut. Maka, "Orang-orang itu menjadi sangat takut kepada TUHAN, lalu mempersembahkan korban sembelihan bagi TUHAN serta mengikrarkan nazar" (Yunus 1:16). Orang-orang yang tak percaya menjadi percaya pada Allah karena ada satu orang percaya yang tiba-tiba beralih ke jalan yang benar.

Anda mungkin memiliki seorang teman atau kerabat yang bukan pengikut Yesus. Pernahkah Anda berpikir bahwa Anda mungkin memengaruhi keputusan mereka untuk menaruh iman percaya mereka kepada Yesus? Mungkin saat ini hidup Anda atau pilihan-pilihan hidup Anda membuat mereka ragu untuk datang kepada Kristus. Ketika pada akhirnya Anda memberikan 100 persen kepada Allah, orang-orang terkasih Anda akan ingin mengenal Allah juga.

Allah menunjukkan belas kasih-Nya kepada Anda. Alkitab berkata dalam Yunus 1:17 "Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus; dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya." Itu tidak terdengar seperti belas kasih, tapi memang itu benar adanya. Yunus hidup setelah dicampakkan ke laut di tengah badai yang mengamuk sebab Allah mengirimkan seekor ikan besar untuk menelannya.

Beberapa orang berpikir bahwa jika mereka kembali kepada Allah dan melaksanakan misi dari Allah, maka Dia akan menghukum mereka atas waktu yang telah mereka sia-siakan. Itu sungguh tidak benar!

Menerima misi unik dari Allah atas hidup Anda ialah keputusan terbaik yang dapat Anda buat. Tuhan ingin Anda melaksanakan misi Anda dan Dia akan menyambut Anda kembali dengan tangan terbuka.
Mujizat akan terjadi.

Renungkan hal ini:
- Kapan Anda pernah melihat Allah menenangkan badai setelah Anda menuruti apa yang Dia perintahkan untuk Anda lakukan?
- Ketika Yunus ditelan oleh seekor ikan besar, ternyata itu merupakan tindakan belas kasih Allah. Pernahkah Anda melihat buktinya dalam hidup Anda dimana peristiwa yang Anda anggap negatif, tapi ternyata Allah malah menyelamatkan Anda untuk hal lainnya?
- Pikirkan orang-orang dalam hidup Anda yang bukan pengikut Yesus. Bagaimana Anda dapat mendoakan mereka -- dan bagaimana Anda dapat merangkul misi Allah dengan lebih dalam untuk hidup Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 72-73; Roma 9:1-15


Ketika Anda menerima misi Allah atas hidup Anda, mujizat terjadi.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top