| Selasa, November 10, 2020 |

1 Yohanes 4:16, 18 "Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih."

Saya telah berbicara di depan ribuan orang tentang alasan mengapa mereka tidak sepenuhnya memercayai Tuhan. Biasanya, karena salah satu dari tiga alasan ini: Mereka takut jika menyerahkan hidup mereka sepenuhnya kepada Tuhan, mereka akan kehilangan kebebasan, mereka akan kehilangan kesenangan, atau Tuhan akan mengubah mereka menjadi seseorang yang fanatik agama.

Tak satu pun dari alasan tersebut yang meyakinkan.

Namun, Tuhan punya jawaban atas rasa takut kita untuk percaya pada-Nya. Alkitab berkata, "Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih" (1 Yohanes 4:16, 18).

Allah mengasihi Anda. Anda diciptakan atas dasar kasih-Nya. Berulang kali di dalam Alkitab, Dia menjelaskan hal ini. Dia merancang dan menciptakan Anda untuk mengasihi diri Anda dan mengasihi-Nya.

Bukti terbesar dari kasih Allah adalah Yesus. Dia datang ke Bumi dalam bentuk manusia untuk menunjukkan kepada kita seperti apa Dia sesungguhnya. Kemudian, Allah menunjukkan kepada kita bagaimana Ia sangat mengasihi kita dengan mati di kayu salib.

Salib Kristus menyatakan kepada kita bahwa kita dapat sepenuhnya percaya kepada Allah. Kita bisa mempercayakan seluruh hidup kita kepada-Nya, sebab Dia telah memberikan nyawa Putra-Nya demi menebus kita.

Jika Allah mengatakan kebenaran di dalam Firman-Nya bahwa Dia mengasihi Anda, maka Anda boleh percaya bahwa Dia tidak akan melenyapkan kebebasan Anda atau kesenangan Anda atau mengubah Anda menjadi seseorang yang fanatik agama.

Allah bukan perusak sukacita. Dia adalah Bapa surgawi Anda.

Renungkan hal ini:
- Apa yang paling membuat Anda takut untuk memercayai Allah sepenuhnya?
- Menurut Anda mengapa memahami kasih Allah membantu Anda untuk lebih percaya pada-Nya?



Bacaan Alkitab Setahun :
Daniel 1-3; Titus 2-3


Semakin Anda mengenal Allah, semakin Anda memercayai-Nya — dan semakin sedikit Anda akan merasa takut untuk percaya pada-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top