Sentuhan Hati Selasa, 4 Agustus 2009

| Selasa, Agustus 04, 2009 |

 

04 – Agustus 2009 / Selasa
Saling Mengasihi   

Yohanes 13:34-35

Saya mendengar kisah-kisah sedih dari orang-orang Kristen yang merasa bahwa pilihan-pilihan mereka yang berdosa, telah membuat gereja meninggalkan mereka. Menurut Alkitab, keadaan seperti ini justru harus ditangani dengan kasih, bukan dengan gosip dan kritik (I Tesalonika 5:14). Komitmen gereja untuk menaati Allah seharusnya tampak pada sikapnya yang seperti Kristus. Sayangnya, kita kadang menjauhi orang, yang Yesus mau kita kasihi sungguh-sungguh: sesama orang percaya.

   I Petrus 4:8 mengatakan, “kasih menutupi banyak sekali dosa.” Dan ada banyak contoh di Alkitab tentang orang yang sungguh-sungguh menerima orang lain: sang bapa menyambut anaknya yang hilang dengan pelukan, bukan dengan kata-kata pedas yang pantas diterima si anak (Lukas 15:20); perempuan berzinah itu mungkin sudah mati di kaki Yesus, jika saja Yesus mengutuki dan bukan mengampuninya (Yohanes 8:1); Anda dan saya akan masuk neraka jika Tuhan tidak berkarya di kayu salib. Yesus mengasihi kita dengan segala kegagalan dan kesalahan kita; dan Dia mau kita pun berbuat demikian.

   Anak Allah yang hidup di dalam hati kita bisa mengubah cara pandang kita. Anda bisa menyebutnya ‘kacamata berwarna-Kristus’ – yang membuat kita memandang dunia dan orang-orang di dalamnya seperti cara pandang Yesus. Fokus kita tidak lagi terpancang pada kebiasaan buruk orang lain. Kini kita bisa memandang mereka sebagai saudara-saudara yang memerlukan kasih, penebusan dan pemulihan.

   Daripada menyisihkan orang percaya yang terjerat dosa, lebih baik kita mengajak mereka kembali ke dalam kehidupan gereja. Berbicaralah tentang dosa mereka jika Roh Kudus memimpin Anda, dan terutama, doakanlah. Kita bisa memenangkan kembali saudara yang jatuh dengan kasih Kristus.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top