Ketika Anda Diabaikan; Pilih untuk Menguatkan

| Senin, Juli 25, 2011 |
Bacaan Hari ini :
1 Tesalonika 5:14b "...hiburlah mereka yang tawar hati, belalah mereka yang lemah, sabarlah terhadap semua orang."
__________________________________________

Ketika Anda merasa diabaikan, tidak digubris, atau tidak diindahkan, apa reaksi alami Anda?
Hal ini tergantung pada kepribadian Anda.
Anda mungkin akan menarik diri atau memilih untuk bersikap "Anda mengabaikan saya maka saya akan mengabaikan Anda juga", atau Anda akan mencari cara untuk mendapatkan perhatian orang itu.

Tuhan ingin Anda untuk memilih reaksi yang berbeda.
Dengan kekuatan dari Tuhan, Dia ingin Anda membuat pilihan yang lembut untuk fokus pada orang lain.
Jika Anda merasa diabaikan, kemungkinan orang lain ada yang merasa seperti itu juga, dan Anda memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu bagi orang itu karena Anda dapat berempati.

Memiliki kesempatan untuk menguatkan orang lain akan membuat Anda keluar dari lingkaran mengasihani diri sendiri, Anda dapat melakukan sesuatu untuk orang lain dan berusaha untuk membuat perbedaan dalam hidup mereka.

Sebagaimana ayat hari ini memberitahu kita, penting untuk menguatkan seseorang yang mungkin tidak akan dikuatkan oleh orang lain.
Banyak orang ingin menguatkan atau membantu orang tertentu karena mereka berpikir bisa mendapatkan sesuatu sebagai imbalannya.

Tapi Tuhan ingin kita untuk membantu siapa pun yang merasa ditinggalkan dan membantu mereka yang lemah. (1 Tesalonika 5:14)

Siapa yang perlu Anda bantu?
Luangkan waktu sejenak untuk melihat apakah seseorang yang Anda kenal mungkin sedang merasa diabaikan atau ditinggalkan.
Mungkin seseorang di lingkungan kantor atau sekolah Anda.

Kemudian ambil waktu sejenak untuk mengikuti Ibrani 10:24 dan "Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik."
Mungkin Anda dapat menulis catatan kecil untuk diberikan pada mereka atau membawa mereka keluar untuk makan siang bersama.

Tindakan-tindakan perhatian kecil memiliki kekuatan untuk mengubah banyak hal, bukan hanya kehidupan mereka, tetapi hidup Anda juga.
Alih-alih menyendiri dan membiarkan hal negatif untuk menggerogoti Anda, putar haluan dan gunakan kuasa Tuhan dalam hidup Anda untuk melayani orang lain.
Ini adalah pelayanan yang berkuasa dan akan membuat perbedaan.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 35-36; Kisah Para Rasul 25
__________________________________________

Ketika Anda merasa diabaikan, itu adalah kesempatan untuk bisa menguatkan orang lain yang merasa diabaikan, karena Anda dapat memiliki empati pada apa yang dirasakan orang lain.


(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Tom Holladay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top