Pembawa Pengaruh

| Senin, Juni 27, 2016 |

Yakobus 2:23 "Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: "Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." Karena itu Abraham disebut: "Sahabat Allah."

Dalam kitab Kejadian, Abraham diperkenalkan kepada kita sebagai orang yang diperhitungkan Allah, dan Yakobus menggambarkan dia sebagai "sahabat Allah" (Yakobus 2:23). Sungguh sebuah deskripsi yang unik dan indah tentang seseorang.

Suatu hari Allah mendatangi sahabat-Nya itu, Abraham, dan berkata bahwa Dia ingin agar Abraham ikut Dia. Dia juga berkata kepada Abraham untuk meninggalkan keluarga dan sanak saudaranya untuk pergi ke negeri yang ditunjuk-Nya. Keluarga Abraham menyembah berhala dan ilah-ilah palsu. Namun ia amat dekat dengan beberapa anggota keluarganya, khususnya Lot, keponakannya. Maka ia mentaati Allah, tapi hanya sebagian. Abraham membawa Lot dan kemudian ia mulai menuai konsekuensi. 

Orang-orang yang Anda pilih untuk berada di sekitar Anda dan yang Anda jadikan teman atau sahabat amatlah penting. Orang-orang ini akan membangun Anda secara rohani, atau malah sebaliknya akan menjatuhkan iman Anda. Terlalu sering kita berteman dengan orang yang salah, dan hal itu mempengaruhi kita secara negatif.

Pengaruh macam apa yang teman-teman Anda berikan pada Anda sekarang? Pikirkan tentang orang-orang yang bergaul dengan Anda, orang-orang yang Anda kirimi pesan singkat setiap hari, dan orang-orang yang Anda telepon atau yang makan siang bersama atau yang bergaul dengan Anda di setiap weekend. Apakah mereka membangun Anda secara rohani, atau malah menyeret Anda dalam kejatuhan rohani? 

Pada saat yang sama, teman seperti apakah Anda? Apakah Anda membangun orang lain secara rohani, atau malah menyeret mereka ke dalam dosa? Alkitab membahas ini dalam 2 Timotius 2:22: "Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni."

"Mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni" apakah ini gambaran tentang teman-teman Anda saat ini? Dan apakah itu gambaran tentang diri Anda? 

Bacaan Alkitab Setahun :
Ayub 8-10; Kisah Para Rasul 8:26-40

Orang-orang yang Anda pilih untuk berada disekitar Anda bisa membangun Anda secara rohani atau malah menjatuhkan iman Anda. Pilihan ada ditangan Anda 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top