Tuhan itu Dekat

| Minggu, Oktober 29, 2017 |
Mazmur 145: 18 "TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan."

Tuhan tidak sejauh bintang yang paling jauh. Dia sedekat detak jantung Anda. Dia ada di sana bersama Anda setiap saat. Alkitab mengatakan dalam Kisah Para Rasul 17:27, "Supaya mereka mencari Dia dan mudah-mudahan menjamah dan menemukan Dia, walaupun Ia tidak jauh dari kita masing-masing."

Anda mungkin merasa seolah-olah Tuhan itu berjuta mil jauhnya. Tapi perasaan Anda dan realita tidak selalu sama - kita semua tahu itu. Tapi hanya ada satu kebenaran, Tuhan beserta Anda saat ini juga.

Karena Dia adalah Bapa yang dekat:

Tuhan tidak pernah tak ada waktu buat Anda. Begitulah bagaimana dekatnya Dia. Seperti itulah kasih-Nya untuk Anda. Mazmur 145: 18 mengatakan "TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan." Setiap kali Anda memanggil-Nya, Tuhan ada di dekat Anda. Dia memikirkan Anda lebih dari Anda memikirkan diri-Nya. Dia sudah memikirkan Anda jauh sebelum Anda lahir. Dia memikirkan Anda setiap saat, setiap hari. Malah sebenarnya, kitalah yang terlalu sering tak ada waktu untuk Dia. Namun sebaliknya, Dia tak pernah terlalu sibuk untuk kita.

Tuhan senang memenuhi kebutuhan Anda. Dia tidak melakukannya sambil menggerutu. Dia senang melakukukannya! Matius 7:11 mengatakan, "Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya." Bersukacitalah bahwa Tuhan senang memberi karunia-karunia yang indah buat Anda.

Tuhan peduli dengan luka Anda. Beberapa dari Anda mungkin tengah mengalami situasi yang sulit minggu ini. Anda memerlukan ayat ini: "TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya" (Mazmur 34:18).


Renungkan hal ini:
- Apa yang ingin Anda katakan pada Tuhan hari ini?
- Perubahan-perubahan apa yang perlu Anda buat dalam hidup Anda, sehingga Anda tak telalu sibuk untuk Tuhan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 44-47; II Tesalonika 2


Tuhan dekat dengan Anda dan Dia mengerti. Sebab itu, datanglah kepada-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top