Ada Kuasa di dalam Kesaksian Bersama

| Selasa, Maret 20, 2018 |
Yohanes 13: 34-35 "Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi."

Masing-masing dari kita memiliki pesan hidup yang Tuhan ingin kita bagikan kepada dunia. Membagikan Kabar Baik ini merupakan bagian dari misi hidup kita. Ketika kita mewartakannya kepada orang lain, itu yang dinamakan kesaksian. 

Ada kuasa besar dalam kesaksian bersama-sama. Sama seperti seorang tentara yang tidak pernah dikirim ke medan perang sendirian, Tuhan pun tidak merancang kita untuk melakukan misi kita seorang diri. Dia berkata kita harus bersaksi bersama-sama. 

Malah sebenarnyaTuhan berfirman bahwa kesaksian paling bagus kepada orang yang belum mengenal Kristus adalah ketika kita saling mengasihi sesama anak Tuhan. Dalam Yohanes 13, Yesus mengajarkan bahwa kasih kita terhadap satu sama lain membuktikan kepada dunia bahwa kita adalah murid-murid-Nya. Orang-orang terkesan ketika orang Kristen saling tulus mengasihi. Itu membuktikan kepada dunia bahwa mereka adalah keluarga Allah.

Dalam 2 Timotius 1: 7, kita diberi tahu bagaimana seharusnya kita bersaksi kepada orang-orang: "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban."

Filipi 1:27 mengatakan, "Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil," 

Apakah Anda bersaksi bersama orang Kristen lainnya di dalam satu roh – bahkan begitu kompaknya Anda dengan mereka, hingga Anda dan mereka hampir seperti satu orang? Inilah jenis hubungan yang Tuhan ingin kita miliki dengan orang Kristen lainnya. Kita semua saling membutuhkan. Tuhan ingin kita bersaksi untuk Dia, tapi Dia ingin kita juga melakukannya bersama-bersama!

Renungkan hal ini: 
- Apa ketakutan atau keraguan Anda dalam bersaksi kepada orang lain?
- Bagaimana komunitas atau kelompok Anda dapat membantu Anda mengatasi ketakutan itu?
- Bagaimana Anda bisa bergabung dengan orang Kristen lainnya, dan untuk kemudian terdorong untuk berbagi pesan Injil?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yosua 4-6; Lukas 1:1-20


Dengan bersaksi, bukan hanya Anda menguatkan orang lain, namun terlebih lagi diri Anda sendiri.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top