Tuhan Mengatakan Bahwa Anda Berharga

| Sabtu, Maret 31, 2018 |
1 Korintus 7:23 "Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia."

Allah berfirman Anda bukan hanya diterima, tapi Anda juga berharga.

Menurut Anda, seberapa besar nilai Anda? Saya tidak berbicara tentang kekayaan bersih Anda; Saya berbicara tentang nilai diri Anda. Jangan pernah tertukar antara harta kekayaan Anda dengan nilai Anda sebagai individu. Anda mungkin adalah orang kaya atau miskin, tetapi itu tidak ada hubungannya dengan nilai Anda sebagai individu. 

Apa yang menentukan nilai dari sesuatu? Ada dua hal yang menentukan nilai atau harga dalam hidup ini:

1 - Itu tergantung dari harga yang rela dibayarkan oleh orang lain untuk memilikinya. Berapa harga rumah Anda? Tidak seharga yang Anda taksir, atau malah mungkin juga tidak seharga yang Anda taksir tahun lalu. Rumah Anda bernilai atau seharga dengan seberapa banyak yang rela dibayarkan seseorang kepada Anda untuk memilikinya. Tidak lebih dari itu. 

Seberapa bernilainya koleksi kartu baseball Anda? Bagi sebagian dari Anda, itu mungkin tidak ada artinya. Tapi bagi Matthew, putra saya, itu bernilai tinggi. Bahkan, beberapa orang bersedia membayar $ 10.000 untuk sebuah kartu baseball. 

Berapa bernilainya sebuah karya seni? Tergantung dari seberapa besar yang bersedia dibayarkan oleh seseorang untuk memilikinya. 

2 - Itu tergantung dari siapa yang pernah memilikinya di masa lalu. Kadang, sesuatu menjadi berharga karena siapa yang dulu memilikinya. Sebagai contoh, apakah mobil Elvis Presley lebih berharga daripada mobil Anda? Mungkin saja. Atau, apakah sebuah gitar akan menjadi lebih berharga karena dulunya adalah kepunyaan John Lennon? Bisa jadi. Saya pernah membaca tentang sepatu basket bau dan usang yang dijual seharga $ 7.000 dalam sebuah lelang karena itu dulunya adalah kepunyaan Michael Jordan.

Berdasarkan dua hal tadi, berapa nilai diri Anda? Tanyakan ini pada diri Anda sendiri, 'Siapa pemilik saya?' 'Apa yang telah ditebus untuk saya?' Alkitab berkata, "Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia" (1 Korintus 7:23)

Sekarang tanyakan ini lagi pada diri Anda, 'Siapa pemilik saya?' Alkitab mengatakan bahwa Anda adalah kepunyaan Allah. Dia rela mengorbankan Anak-Nya sendiri untuk menebus Anda! Salib Kristus membuktikan bertapa bernilainya Anda. Yesus tidak mati untuk barang rongsokkan. Anda amat sangat berharga. Tidak ada seorang pun yang bersedia membayar harga yang lebih besar daripada yang telah Allah bayarkan untuk menebus Anda. Anda dihargai dan Anda berharga!



Bacaan Alkitab Setahun :
Hakim-hakim 11-12; Lukas 6:1-26


Anda telah dibeli dan dibayar lunas oleh Kristus. Anda adalah milik Yesus. Bayangkan betapa berharganya Anda buat Yesus!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top