Tuhan Mengatakan Bahwa Anda Mampu

| Jumat, Maret 30, 2018 |
2 Timotius 1: 9 "Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman."

Tuhan berfirman bahwa Anda telah diberikan karunia untuk melakukan pelayanan, untuk melayani orang lain. Tapi bukan berarti setiap orang Kristen harus menjadi pendeta, melainkan harus menjadi seorang pelayan. Setiap kali Anda menggunakan talenta dan karunia Anda untuk membantu orang lain, artinya Anda sedang melayani.

Alkitab mengatakan dalam 2 Timotius 1: 9a bahwa "Dialah (Allah) yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus," Anda diselamatkan untuk melayani. Mengapa Tuhan menyelamatkan Anda? Agar Anda bisa melayani Dia.

Anda mungkin berpikir, "Bagaimana saya tahu apa pelayanan saya?" Lihatlah SHAPE Anda - Karunia (Spiritual) Roh, (Heart) Hati, (Abilities) Kemampuan, (Personality) Kepribadian, dan (Experiences) Pengalaman Anda. Lihatlah bagaimana Tuhan telah membentuk Anda. Tuhan ingin Anda memakai bakat dan karunia Anda untuk membantu orang lain. Dan setiap kali Anda melakukan itu, itu dinamakan pelayanan – tak ada yang fantastis akan hal itu. Itu hanya soal saling membantu sesama. 

Bisakah Anda melayani di kantor Anda? Ya, Anda bisa. Bisakah Anda melayani sebagai seorang akuntan? Ya, Anda bisa. Bisakah Anda melayani sebagai seorang sopir truk? Tentu saja! Setiap kali Anda membantu orang lain di dalam nama-Nya, artinya Anda sedang melayani.

Tuhan mengatakan bahwa Anda penting di dalam gereja. Anda merupakan bagian penting dari keluarga-Nya. Coba pikirkan hal berikut: Jika saya tidak menggunakan bakat saya, maka Anda dikelabui oleh saya. Dan jika Anda tidak menggunakan bakat Anda, maka saya yang dikelabui oleh Anda dan begitupun semua orang di dalam Tubuh Kristus (gereja) akan merasa dikelabui. 

Renungkan hal ini:
- Apakah Anda tahu apa SHAPE Anda - karunia (Spiritual) Roh, (Heart) Hati, (Abilities) Kemampuan, (Personality) Kepribadian, dan (Experiences) Pengalaman Anda yang menjadikan diri Anda unik? 
- Bagaimana Anda menggunakan SHAPE Anda untuk melayani orang lain di gereja dan komunitas Anda?
- Menurut Anda mengapa Tuhan merancang kita sehingga kita saling membutuhkan untuk melaksanakan tujuan kita?


Bacaan Alkitab Setahun :
Hakim-hakim 9-10; Lukas 5:17-39


Anda itu penting! Anda dibutuhkan untuk melakukan bagian Anda, sebab Anda diciptakan untuk saling melengkapi. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top