Kabar Baik untuk Anda: Tuhan Tahu Segalanya

| Kamis, Maret 29, 2018 |
Ibrani 4:13 "Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab."

Saat ini Anda mungkin sedang berada di tempat, waktu dan kondisi yang tidak pantas atau tidak seharusnya Anda lakukan. Tapi Anda melanjutkannya dan melakukan sesuatu yang Anda sendiri juga ragu sebab Anda berpegang pada kebohongan: "Tidak akan ada yang tahu."

Tetapi Tuhan sudah tahu itu terlebih dahulu!

Ibrani 4:13 mengatakan, "Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab." Tuhan tidak pernah terkejut. Dia tahu segalanya!

Kebenaran bahwa Tuhan tahu segalanya tentang Anda merupakan sebuah kabar baik, bukan kabar buruk. Berikut alasannya:

Tuhan tahu semua kesalahan dan kegagalan Anda. Fakta bahwa tidak ada satu pun yang bisa saya sembunyikan dari Tuhan membuat saya merasa tidak nyaman, sebab ada beberapa hal tentang saya dimana saya lebih suka jika Tuhan tidak mengetahuinya. Tetapi Alkitab mengatakan, "Ya Allah, Engkau mengetahui kebodohanku, kesalahan-kesalahanku tidak tersembunyi bagi-Mu" (Mazmur 69: 5).

Bukan Tuhan yang sedang Anda bodohi ketika Anda menyembunyikan dosa Anda (lihat 1 Yohanes 1: 8). Tuhan tidak akan pernah terkejut dengan dosa Anda, dan ketika Anda mengakuinya kepada-Nya, itu tidak akan pernah mengubah perasaan-Nya terhadap Anda. Dia mengasihi Anda dengan tulus tanpa syarat, dan itu artinya Anda tidak usah mengelabui atau berpura-pura kepada-Nya. 

Tuhan tahu semua perasaan dan frustrasi Anda. Anda mungkin berpikir, "Tidak ada yang tahu apa yang sedang aku alami. Tidak ada yang merasakan sakit yang kurasakan ini." Tuhan tahu itu. Ia melihat pergumulan di dalam jiwa Anda. Tidak ada luka yang tidak diperhatikan oleh Tuhan. Mazmur 56: 8 mengatakan, "Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dalam kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kaudaftarkan?"

Tuhan tahu segala kekecewaan dan keputusasaan Anda, oleh sebab itu, serahkanlah perasaan-perasaan itu ke dalam tangan-Nya. "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu" (1 Petrus 5: 7). Serahkan itu semua kepada Tuhan, sekali dan untuk selamanya. Jangan lagi menanggung itu semua sendri. 

Renungkan hal ini: 
- Bila Tuhan sudah mengetahui semua kesalahan dan kegagalan Anda, mengapa penting untuk mengakui dosa Anda kepada-Nya?
- Apa artinya menyerahkan semua kekhawatiran Anda kepada Tuhan? Kekhawatiran-kekhawatiran apa yang harus Anda serahkan kepada-Nya hari ini?
- Bagaimana setelah mengetahui bahwa Tuhan mengasihi Anda dengan tulus, dapat mengubah cara hidup Anda?



Bacaan Alkitab Setahun :
Hakim-hakim 7-8; Lukas 5:1-16


Pahamilah ini, Tuhan sudah tahu segala kesalahan dan pikiran jahat Anda, namun Dia tetap mengasihi Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top