Pertolongan 24 Jam dari Surga

| Rabu, Mei 23, 2018 |
Mazmur 50:15 "Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku." 

Tuhan ingin Anda meminta bantuan-Nya ketika Anda berada dalam kesulitan. Dia berkata, "Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku" (Mazmur 50:15).

Saya menyebut ini sebagai doa "microwave" karena ini doa yang cepat dan langsung pada intinya, sama seperti "Tolong!" "SOS!" "Mayday!" Ketika godaan menyerang dan Anda tidak punya banyak waktu untuk melakukan percakapan panjang dengan Tuhan, maka berserulah kepada-Nya! Daud, Daniel, Petrus, Paulus, dan tak terhitung banyaknya orang menyerukan doa instan ini untuk meminta bantuan saat mengalami kesulitan. 

Alkitab menjamin bahwa jeritan minta tolong kita akan didengar, karena Yesus juga merasakan pergumulan kita. Dia juga telah menghadapi masalah yang sama seperti kita: "Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa" (Ibrani 4:15).

Saat ini Allah sedang menunggu untuk membantu kita, mengapa kita tidak sering datang kepada-Nya? Jujur saja, kadang kita tidak ingin dibantu! Pada saat itu, kita menganggap kita tahu apa yang terbaik buat kita, bahwa kita lebih berkualitas dibanding Tuhan. Di waktu-waktu tertentu, kita merasa malu untuk minta bantuan Tuhan. Tapi Alkitab berkata, "Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya" (Ibrani 4:16).

Kasih Tuhan itu kekal, dan kesabaran-Nya ada untuk selamanya. Mintalah bantuan-Nya dan lihat bagaimana Dia menolong Anda.

Renungkan hal ini: 
- Sat ini Tuhan sedang menunggu untuk membantu kita, marilah kita lebih sering datang kepada-Nya. 
- Bagaimana selama ini doa "microwave" membantu Anda melewati godaan yang sulit?
- Apakah Anda rasa mudah atau sulit untuk percaya bahwa Yesus mengerti semua kelemahan dan godaan yang menyerang Anda? Mengapa?


Bacaan Alkitab Setahun :
1 Tawarikh 16-18; Yohanes 7:28-53


Anda punya Allah yang selalu peduli dan ada untuk Anda, kapan pun dan dimana pun Anda berada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top