Tuhan Bersukacita Atas Anda

| Senin, Mei 21, 2018 |
Mazmur 40:17 "Aku ini sengsara dan miskin, tetapi Tuhan memperhatikan aku. Engkaulah yang menolong aku dan meluputkan aku, ya Allahku, janganlah berlambat!"

Banyak orang takut mempercayakan hidup mereka kepada Yesus sebab mereka berpikir Dia akan membatasi mereka. Dia akan mengekang gaya hidup mereka dan membuat hidup mereka jadi lebih kecil dengan banyaknya aturan dan larangan.

Ketika Kristus datang ke dalam hidup Anda, yang terjadi justru sebaliknya. Alih-alih membuat hidup Anda lebih religius, Dia membuatnya jadi lebih hidup. Dia membuat Anda manusia seutuhnya dan memampukan Anda mengalami kehidupan yang sebagaimana dirancangkan oleh-Nya. Dia memperluas cakrawala Anda dan memberi Anda kemampuan untuk melihat hal-hal yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Anda mungkin menjalani kehidupan yang baik sekarang, tetapi Tuhan ingin menawarkan Anda kehidupan yang lebih baik.

Alkitab berkata, "Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga" (Mazmur 18:19). Tuhan memperluas kesempatan-kesempatan untuk hidup Anda sebab Dia mengasihi Anda. Dia tidak hanya mengasihi Anda; Dia bersukacita atas Anda!

Saya menggambarkan ini dengan mengingat kembali saat anak-anak saya masih kecil. Mereka tidak perlu melakukan sesuatu yang istimewa agar saya mencintai mereka. Saya mencintai mereka dan menemukan kebahagiaan di dalam apapun yang mereka lakukan karena mereka adalah anak-anak saya, dan saya adalah ayah mereka.

Tuhan adalah Bapak surgawi Anda; Dia menciptakan Anda, Dia mengasihi Anda, dan Dia bersukacita atas Anda. Dia ingin menyelamatkan Anda dan memberi Anda kehidupan yang lebih baik dan yang lebih lengkap, yang sudah dirancangkan untuk Anda miliki.

Renungkan hal ini: 
- Ketakutan apa yang harus Anda hadapi sebelum memilih untuk ikut Yesus?
- Bagaimana selama ini kehidupan Anda menjadi "lebih hidup" ketika Anda semakin dekat dengan Yesus?
- Apa karya Tuhan yang sedang Dia kerjakan dalam hidup Anda saat ini?



Bacaan Alkitab Setahun :
1 Tawarikh 13-15; Yohanes 7:1-27


Hambatan pertama dan terbesar untuk berubah di setiap area kehidupan Anda ialah kebanggaan diri. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top