Tuhan Membentuk Anda untuk Melayani Dia

| Kamis, Oktober 04, 2018 |
Efesus 2:10 "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya"

Tuhan membentuk Anda untuk melayani Dia.

Alkitab berkata, "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya" (Efesus 2:10).

Sebelum Anda lahir, Allah telah lebih dulu menentukan kontribusi apa yang Ia ingin Anda berikan melalui hidup Anda. Tuhan tidak menempatkan Anda di planet ini hanya untuk tinggal di dalamnya, menggunakan sumber daya yang ada, dan kemudian mati. Tidak! Dia menempatkan Anda di sini untuk melayani Dia dengan cara melayani orang lain.

Dan tidak ada seorang pun yang bisa menjadi Anda. Jika Anda tidak melayani Tuhan seturut dengan cara yang Ia kehendaki, maka dunia ini akan melewatkan kepingan puzzle itu. 

Nama lain untuk pekerjaan baik adalah pelayanan. Setiap kali Anda menggunakan talenta dan kemampuan Anda untuk membantu orang lain, sesungguhnya Anda tengah melayani mereka. Alkitab berkata dalam 1 Petrus 4:10, "Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah."

Anda tahu talenta-talenta yang Anda punya? Itu semua bukan untuk kepentingan Anda. Tuhan mengaruniakan Anda bakat dan talenta untuk membantu orang lain. Itulah sebabnya tak ada seorang pun yang bisa hidup sendiri. Tuhan menghubungkan alam semesta ini agar kita semua saling membutuhkan.

Ketika Anda sampai di surga, Anda akan mengasihi Tuhan, sebab itulah Dia ingin Anda berlatih dari sekarang. Anda akan mengasihi orang lain di surga, sebab itulah Dia mau Anda berlatih dari sekarang. Anda akan bertumbuh secara rohani di surga, sebab itulah Dia ingin Anda berlatih dari sekarang. Dan Anda akan melayani Tuhan di surga, sebab itulah Dia ingin Anda berlatih dari sekarang.

Anda melayani Tuhan dengan melayani orang lain. Di Bumi ini, tidak mungkin melayani Tuhan secara langsung. Satu-satunya cara agar Anda dapat melayani Tuhan di Bumi adalah dengan melayani orang lain. Jadi kapan pun Anda membantu orang lain, Tuhan mengatakan itu lakukanlah layaknya Anda melakukannya untuk Dia. Di Bumi ini, Anda berlatih apa yang akan Anda lakukan selamanya di Surga. 

Renungkan hal ini:
- Dengan cara-cara unik apa Tuhan membentuk Anda sehingga Anda dapat melayani orang lain dengan baik?
- Bagaimana Anda menggunakan bakat dan kemampuan Anda untuk melayani orang lain saat ini?
- Seberapa besar motivasi Anda saat melayani? Mengapa?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 25-28; Filipi 1 : 12-30


Anda harus memiliki kerendahan hati untuk dapat melayani orang lain apalagi Tuhan
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top