Anda Bisa Menerima Orang Lain Tanpa Harus Menyetujui Semua yang Mereka Lakukan

| Selasa, November 20, 2018 |
Roma 15: 7 "Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah."

Tahukah Anda bahwa setiap kali Anda memperlihatkan kasih kepada orang lain, itu mendatangkan kemuliaan bagi Tuhan? Karena Allah adalah kasih, dan kemuliaan-Nya menunjukkan seperti apa Allah itu sesungguhnya. 

Kurang lebih Allah berkata, "Aku penuh kasih. Aku berbelas kasih. Aku ingin engkau menjadi seperti-Ku. Aku ingin engkau memiliki sifat seperti-Ku." Anda tidak akan pernah bisa menjadi Allah. Anda bahkan tidak akan pernah bisa menjadi Allah secuil pun. Tetapi Allah ingin kita menjadi kudus. Dia ingin Anda memiliki sifat seperti Dia. Seperti ayah, seperti anak laki-laki; seperti ayah, seperti anak perempuan. Dia ingin Anda belajar mengasihi orang lain sama seperti Dia mengasihi orang lain. Allah adalah kasih. 

Setiap kali Anda melakukan itu, itu menunjukkan kemuliaan Allah. Tentu salah satu cara Anda mengasihi orang lain yaitu dengan menerimanya. 

Penting untuk diingat apa perbedaan antara penerimaan dan persetujuan. Anda bisa menerima orang lain tanpa perlu menyetujui semua yang mereka lakukan. Itu satu perbedaan besar! Kita harus menerima semua orang, tapi kita tidak boleh sepakat dengan semua yang dilakukan oleh semua orang. Jadi, apapun yang dilakukan orang atau dengan siapa mereka melakukannya atau bagaimana mereka melakukannya atau sudah berapa lama mereka melakukannya, Anda harus tetap mengasihi mereka. Anda harus menerima mereka. Itu bukan berarti Anda harus menyetujui apapun yang mereka lakukan. Tuhan mengasihi Anda tetapi itu tidak berarti Ia sepakat dengan semua yang Anda lakukan.

Kasih itu tidak berkata saya setuju dengan semua yang kau lakukan. 

Roma 15: 7 mengatakan, "Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah."

Renungkan hal ini: 
- Siapa yang perlu Anda terima dalam hidup Anda, bahkan apabila Anda tidak setuju dengan apa yang orang itu percaya atau lakukan?
- Di dalam hal apa penerimaan menjadi satu masalah yang tampaknya rumit bagi orang Kristen?
- Apa cara-cara praktis yang dapat Anda lakukan untuk menunjukkan penerimaan dan kasih Anda kepada orang lain, terutama kepada mereka yang ditolak oleh dunia ini atas apa yang mereka percaya atau apa yang mereka lakukan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yunus 1-2; Ibrani 6:1-8


Hanya karena Anda tidak suka dengan yang orang lain lakukan bukan berarti Anda tidak bisa menerimanya. Kasih itu berkata aku menerimamu, terlepas dari apa pun yang telah kau lakukan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top