Jika Anda Tidak Menggunakan Talenta yang Tuhan Berikan, Anda Mencurangi Orang Lain

| Rabu, November 21, 2018 |
1 Petrus 4:10 "Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah."

Alkitab mengatakan dalam 1 Petrus 4:10, "Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah." Ketika Anda menggunakan kemampuan Anda untuk saling membantu, Tuhan tengah dipermuliakan.

Tuhan saling menghubungkan kita untuk memberi kontribusi. Tuhan tidak memberi Anda bakat dan kemampuan demi keuntungan Anda. Talenta Anda adalah untuk kepentingan orang lain, dan talenta mereka adalah untuk kepentingan Anda.

Saya amat bersyukur untuk orang-orang yang berbakat dalam bidang yang tidak saya kuasai. Saya bersyukur untuk para akuntan. Karena saya sangat payah dalam hal akuntansi! Saya bersyukur untuk orang-orang yang tahu cara menghitung pajak.

Saya bersyukur untuk orang-orang yang memiliki kemampuan mekanik. Saya tidak bisa memperbaiki karburator mobil. Bahkan saya tidak tahu di mana letak karburator!

Setiap orang memiliki bakat yang berbeda.

Tuhan telah memberi saya beberapa bakat dan talenta. Salah satu bakat saya ialah mengerti Firman Tuhan dan mengajarkannya kepada orang lain agar mereka mengerti. Ketika saya menggunakan kemampuan itu, Anda diberkati. Talenta saya adalah untuk Anda. Talenta saya ada untuk membantu Anda.

Tetapi inilah intinya: Anda juga punya talenta. Apakah Anda sudah menggunakannya untuk memberkati orang lain? Apakah Anda sudah menggunakannya untuk membantu orang lain?

Jika Anda tidak menggunakan talenta yang Tuhan berikan kepada Anda, maka orang lain tercurangi. Cara Anda memuliakan Tuhan yaitu dengan menggunakan bakat Anda. "Gunakan karunia Anda dengan baik untuk melayani satu sama lain." Tuhan dipermuliakan ketika Anda menggunakan kemampuan Anda untuk melayani orang lain.

Renungkan hal ini: 
- Karunia apakah yang telah diberikan Tuhan kepada Anda?
- Bagaimana saat ini Anda menggunakan karunia yang diberikan Tuhan untuk melayani orang lain? Apa cara-cara lain yang Tuhan ingin Anda gunakan untuk kepentingan orang lain?
- Bagaimana seharusnya Anda menerima bantuan dari seseorang sehingga orang tersebut dapat menggunakan talentanya untuk mendatangkan kemuliaan bagi Tuhan?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yunus 3-4; Ibrani 6:9-20


Tunjukkan rasa syukur Anda dengan menggunakan talenta dan berkat yang Tuhan telah berikan pada orang lain yang membutuhkan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top