Ada Harga yang Harus Dibayar Dalam Setiap Keputusan

| Senin, Desember 10, 2018 |
Amsal 20:25 "Suatu jerat bagi manusia ialah kalau ia tanpa berpikir mengatakan "Kudus", dan baru menimbang-nimbang sesudah bernazar."

Anda hanya punya sejumlah hari selama hidup Anda. Setiap kali Anda menghabiskan satu menit dari hidup Anda untuk sesuatu, artinya Anda memberikan satu bagian kecil hidup Anda. Anda tidak akan pernah mendapatkan kembali satu menit yang sudah hilang. 

Itulah mengapa ada harga yang harus dibayar dalam setiap keputusan. Setiap keputusan akan mengorbankan waktu, uang, energi, reputasi, bakat, atau keahlian Anda. Akan selalu ada investasi yang harus Anda buat. 

Amsal 20:25 mengatakan, "Suatu jerat bagi manusia ialah kalau ia tanpa berpikir mengatakan "Kudus", dan baru menimbang-nimbang sesudah bernazar." Memutuskan sesuatu tanpa mempertimbangkannya membuat janji tanpa memikirkannya, membuat komitmen tanpa terlebih dahulu memperhitungkan konsekuensinya adalah sebuah jerat. Kami bahkan mengatakan hal ini ketika orang-orang yang datang ke Gereja Saddleback dan yang sedang mempertimbangkan untuk memberikan hidup mereka kepada Kristus. Kami memberi tahu mereka untuk meluangkan waktu untuk membuat keputusan yang tepat. Saya yakin bahwa bila mereka dengan tulus mempertimbangkan janji-janji Kristus serta segala keuntungan yang Dia tawarkan, jika mereka menaruh iman mereka kepada-Nya, maka mereka akan membuat keputusan yang tepat.

Salah satu aturan hidup adalah selalu lebih mudah untuk masuk daripada keluar. Lebih mudah untuk menjalin hubungan daripada keluar. Lebih mudah berhutang daripada keluar. Lebih mudah menulis jadwal Anda daripada menjalaninya.

Ada pengorbanan dan konsekuensi dari setiap keputusan. Pertimbangkanlah dengan seksama. 

Renungkan hal ini:
- Setiap keputusan memiliki harga yang harus dibayar. Bagaimana selama ini Anda memandang fakta ini di dalam hidup Anda? 
- Mengapa kadang sulit menjawab tawaran seseorang dengan "Saya akan mengabari Anda kembali"?
- Bagaimana selama ini, setelah Anda memperhitungkan harga yang harus dibayar mencegah Anda untuk mengambil keputusan yang salah? 



Bacaan Alkitab Setahun :
Zefanya 2; II Yohanes


Manfaatkan waktu dengan bijaksana, waktu adalah harta yang sangat berharga yang diberikan Tuhan untuk manusia secukupnya tidak kurang, tidak lebih.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top