Berdiri Teguh di atas Kasih Allah yang Luar Biasa

| Jumat, Februari 01, 2019 | ,
Berdiri Teguh di atas Kasih Allah yang Luar Biasa

1 Yohanes 4: 9–10 "Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya. Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita."

Segala sesuatu dalam hidup ini akan berubah — hubungan, pekerjaan, ketenaran. Satu menit Anda bak seorang pahlawan; menit berikutnya Anda bak seorang pecundang. Tapi ada satu hal di alam semesta ini yang tak akan pernah berubah: kasih Tuhan.

Perhatikan kata "supaya" ada sebelum kata "kasih" di dalam ayat paling terkenal dalam Alkitab, Yohanes 3:16: "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini,…"

Allah mengasihi Anda dengan kasih-Nya yang melimpah, yang luar biasa, yang tidak akan bisa direnggut dari Anda. Itu di luar pemahaman manusia. Dia mengasihi Anda di hari baik Anda dan di hari buruk Anda. Dia mengasihi Anda di saat hujan dan di saat matahari bersinar.

Allah mengatakan Dia tidak ingin Anda hanya sekedar tahu tentang kasih-Nya yang melimpah itu dengan akal Anda. Dia ingin Anda mengenalinya secara emosional. Kasih adalah sifat Allah. Dia menciptakan alam semesta ini dan segala isinya, tak lain dan tak bukan karena Dia mengasihi dunia ini. Dan Dia menciptakan Anda supaya Dia bisa mengasihi Anda.

Malah, di dalam Yesus, Allah Bapa memperlihatkan kepada kita kasih yang sejati, kasih-Nya. "Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya. Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita" (1 Yohanes 4: 9–10).

Banyak orang mengatakan mereka mengasihi Anda. Allah menunjukkan betapa Dia mengasihi Anda. Dia sangat mengasihi Anda, hingga Dia rela berkorban. Dia mengorbankan Putra-Nya. Ketika Yesus mati untuk Anda, Ia berkata Ia amat sangat sangat mengasihi Anda, Ia lebih baik mati daripada hidup tanpa Anda.

Dan Alkitab mengatakan bahwa seperti itulah kasih yang sejati, kasih yang bisa menjadi batu pondasi kehidupan Anda. Kasih yang sejati itu rela berkorban. Kasih yang sejati itu kekal. Kasih yang sejati itu memberikan segalanya.

Itulah jenis cinta yang hanya dimiliki Tuhan untuk Anda. Dan Dia sedang menunggu dengan tangan-Nya yang terbuka untuk memperlihatkannya kepada Anda.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana perasaan Anda ketika membaca, "Tuhan mengasihi Anda dengan kasih-Nya yang melimpah dan yang luar biasa yang tak akan pernah bisa direnggut dari Anda?
- Kapan Anda kerap meragukan kasih Allah?
- Apa pelajaran yang Anda petik dari kasih pengorbanan Allah yang diperlihatkan oleh Yesus Kristus tentang mengasihi orang lain?



Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 27-28; Matius 21:1-22


Dengan mengetahui bahwa Tuhan tetap mengasihi Anda, walau apapun yang terjadi - kegagalan Anda, cacat cela Anda, dosa Anda - memberikan landasan yang kokoh dalam hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top