Tuhan Merancang Kita Lebih dari Dunia ini

| Sabtu, Februari 02, 2019 | ,
Tuhan Merancang Kita Lebih dari Dunia ini

2 Korintus 4:18 "Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal."

Tuhan menciptakan kita untuk tinggal di surga bersama Dia selamanya. Surga adalah rumah kita, bukan Bumi. Itulah mengapa kita kadang mengalami kekecewaan dan ketidakpuasan dalam hidup. Kita tidak sepenuhnya bahagia di muka Bumi karena kita memang tidak boleh! Jika tidak, kita mungkin akan berpikir kita bisa hidup tanpa Tuhan. Dia menciptakan kita untuk merindukan sesuatu yang jauh lebih baik - rumah adalah surga bersama-Nya.

Seekor ikan tidak akan pernah bisa bahagia jika hidup di darat, karena itu diciptakan untuk hidup di air. Seekor elang tidak akan pernah merasa puas jika tidak diizinkan terbang. Anda tidak akan pernah merasa benar-benar puas di Bumi, karena Anda diciptakan untuk sesuatu yang lebih dari itu. Anda akan memiliki saat-saat bahagia di sini, tetapi Tuhan telah merencanakannya untuk Anda.

Inilah sebabnya mengapa beberapa janji Allah tampak tidak terpenuhi, beberapa doa tampaknya tidak dijawab dan beberapa situasi tampak tidak adil. Tapi ini bukan akhir dari cerita.

Dengan menyadari bahwa kehidupan di Bumi ini hanya sementara harus mengubah nilai-nilai Anda secara radikal. Nilai-nilai kekal, bukan yang temporal, harus menjadi faktor penentu keputusan Anda. Seperti yang diamati oleh C. S. Lewis, "Semua yang eksternal itu tidak berguna selama-lamanya."

Alkitab memberi tahu kita untuk "Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal" (2 Korintus 4:18).

Renungkan hal ini:
- Apa hal-hal yang akan ada, kekal selamanya di dalam hidup Anda?
- Bagaimana perspektif surgawi mengubah aspek kehidupan sehari-hari, seperti tujuan dan rencana, jadwal, dan hubungan Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 29-30; Matius 21:23-46


Pikirkanlah apa yang akan kita bawa saat kita sampai di surga, rumah kita yang kekal.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top