Tuhan Mengerti Anda Tidak Bisa Berubah dalam Semalam

| Minggu, Februari 03, 2019 | ,
Tuhan Mengerti Anda Tidak Bisa Berubah dalam Semalam

Efesus 4:24 "Dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya."

Ketika Tuhan membantu Anda tumbuh secara rohani, Ia tidak serta-merta menjentikkan jari-jemari-Nya, lalu itu terjadi seketika itu juga. Dia melakukannya secara bertahap. Ketika Tuhan ingin membuat jamur tumbuh, Dia butuh waktu enam jam, tapi ketika Dia ingin membuat pohon ek tumbuh, Dia butuh waktu 60 tahun.

Apakah Anda ingin menjadi jamur atau pohon ek?

Roh Kudus akan membuat perubahan dalam hidup Anda jauh melampaui apa pun yang bisa Anda bayangkan, tetapi itu tidak akan terjadi dalam waktu semalam. Ketika Gereja Saddleback menggelar acara "Decade of Destiny," saya berdoa supaya melalui karya Roh Kudus dan Firman Allah serta dukungan dari kelompok-kelompok kecil kami, gereja kami akan menjadi lebih dewasa, semakin seperti Kristus, dan melakukan yang lebih jauh lagi untuk 10 tahun mendatang. Doa saya sama untuk Anda: agar dalam sepuluh tahun mendatang, Anda akan bertumbuh dalam kedewasaan rohani dan dalam keserupaan dengan Kristus dan dalam tujuan-Nya.

Saya ingin Anda menjadi lebih kuat secara emosional, fisik, spiritual, psikologis, dan finansial, namun Anda harus melakukannya dengan tekad teguh. Alkitab berkata, "Dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya" (Efesus 4:24).

Inilah caranya kita menjadi kian serupa dengan Yesus. Kita membuang hal lama dan cara lama yang menahan kita untuk mengenal Kristus, memutuskan untuk menjadi seperti Dia dan mengenakan diri kita yang baru dengan bantuan Roh Kudus.

"Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar" (2 Korintus 3:18).

Bicarakan Ini :
- Mengapa penting untuk memiliki tujuan?
- Apa tujuan Anda selama 10 tahun ke depan dalam hidup Anda?
- Bagaimana Anda ingin Tuhan bekerja dalam hidup Anda? Berdoalah, dan minta Dia untuk membantu Anda untuk tetap percaya ketika Dia bekerja di dalam waktu-Nya untuk melakasanakan tujuan-Nya atas Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 31-33; Matius 22:1-22


Biarkan Tuhan melakukan pekerjaan-Nya di dalam kita —berapa pun lamanya
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top