Sentuhan Hati Rabu, 12 Mei 2010

| Jumat, Mei 14, 2010 |

12 Mei 2010 / Rabu
Tidak Seorangpun Berada di Luar Jangkauan Tuhan  --
Matius 25:31-40

              Musim dingin yang lalu, salah seorang majelis gereja kami meninggal dunia. Saat mempersiapkan diri untuk penguburannya, saya memikirkan suatu kebenaran yang disadari oleh begitu banyaknya narapidana oleh karena hidup si majelis ini: Jika Tuhan dapat menyelamatkan orang tersebut, Ia pun dapat menyelamatkan saya.

             Majelis ini telah menjadi orang Kristen selama lebih dari 30 tahun, namun sebelumnya, ia menjalani hidup yang keras. Ia terlibat dalam berbagai tindakan kejahatan dan membayar harganya di balik jeruji. Namun ketika Tuhan menangkapnya, ia tidak dapat berdiam diri tentang perubahan di dalam hatinya. Mantan budak dosa ini menghabiskan waktunya setiap minggu untuk memberitakan Injil di berbagai penjara. Para tahanan mendengarkannya, dan banyak yang menjadi percaya, sebab hidup hamba Tuhan yang mengajar mereka merupakan bukti dari kuasa Tuhan. Seringkali ia bercerita dengan penuh sukacita kepada saya tentang mereka yang datang untuk mengenal Yesus Kristus yang menyelamatkan mereka.

   Alkitab dengan jelas menyatakan bahwa kerinduan Tuhan adalah agar supaya semua orang diselamatkan (I Timotius 2:4). Tidak seorang pun yang dapat melakukan sesuatu yang menempatkan dirinya di luar jangkauan Tuhan. Namun masih banyak orang yang mempercayai hal itu – mereka merasa sudah terlalu jauh melangkah, terlalu kotor, atau terlalu putus asa sehingga Bapa tidak menginginkan mereka. Gereja sangat membutuhkan orang-orang Kristen yang bersedia untuk membagikan kesaksian mereka! Tidak akan ada bedanya seandainya pun kisah Anda tidak lebih dramatis dari kisah teman saya – Tuhan akan menempatkan orang-orang yang lapar di jalan hidup Anda dimana baginya kesaksian Anda adalah seperti manna dari surga.

   Jika Anda seorang percaya, maka Anda telah diamanatkan untuk menjadikan bangsa-bangsa sebagai murid Yesus Kristus (Matius 28:19). Mulailah menceritakan kisah Anda kepada mereka yang bersedia untuk mendengarkan. Diantara mereka ada pria dan wanita yang akan mendengar tentang apa yang Tuhan telah perbuat dan mereka akan berkata, "Jika Tuhan dapat melakukannya untukmu, maka Ia pun dapat melakukannya bagiku!".

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top