Sentuhan Hati Selasa, 16 November 2010

| Selasa, November 16, 2010 |

16 November 2010 / Selasa
Roh Kudus Dan Perjalanan Hidup Kita  -- Galatia 5:16-26

   Pernahkah Anda merasa ingin berhenti menjalani hidup sebagai orang Kristen? Mungkin Anda telah mencoba menjadi orang seperti yang Tuhan kehendaki. Anda membangun waktu bersaat teduh dengan Tuhan secara konsisten, membaca Alkitab dan berdoa. Namun Anda merasa masih harus menghadapi berbagai pergumulan. Anda merasa bahwa Anda mungkin telah melewatkan sesuatu atau mungkin hidup ini memang tidak seperti yang diharapkan. Biarlah fakta ini menjadi penghiburan Anda: banyak orang percaya, termasuk diri saya sendiri, telah berusaha keras melalui masa-masa kekalahan.

   Kunci untuk menjalani hidup yang penuh sukacita, damai sejahtera, dan kemenangan ada di dalam Galatia 5. Perhatikan, saya tidak mengatakan suatu hidup tanpa konflik atau bebas dari godaan, pencobaan dan luka hati. Semuanya ini adalah bagian dari kondisi manusia. Namun kita dapat menang dengan kuasa Roh Kudus.

   Firman-Nya hari ini menjelaskan tentang betapa pentingnya orang percaya untuk menjalani hidup yang dipenuhi Roh Kudus. Saat seseorang datang kepada Yesus Kristus dan mempercayai-Nya sebagai Juruselamat, ia diselamatkan dan melangkah dari kegelapan menuju kepada terang. Akan tetapi setelah itu, orang percaya tidak hanya berdiam diri saja. Sebagai pengikut Kristus, kita melangkah bersama Roh Kudus, yang mengajarkan kita untuk tetap berdiri di atas kaki kita saat kita tertatih-tatih, untuk mendaki tanpa merasa letih, dan untuk berdiri kembali setelah kita terjatuh. Kita bersandar kepada-Nya sebagai kekuatan, penuntun dan penghibur kita.

   Apakah Anda merasa merangkak dan bukan berjalan dalam menghadapi kegagalan dalam hidup? Puji Tuhan karena Roh Kudus senantiasa bersama Anda. Ia memiliki segala penghiburan dan kuasa yang Anda perlukan untuk dapat berdiri di atas kaki Anda kembali. Perjalanan hidup sebagai orang Kristen tidak dapat dijalani sendirian. Bersandarlah pada Roh Kudus Allah untuk menuntun setiap langkah Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top