Berdamai Dengan Tuhan

| Sabtu, Desember 18, 2010 |
Bacaan Hari ini :
Lukas 2:14 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."
__________________________________________

Moment Natal adalah waktu pilihan Tuhan untuk mengajarkan pada kita bahwa Natal adalah saatnya bagi kita untuk berdamai dengan Tuhan.

Natal adalah waktunya bagi Anda untuk bertemu dengan Kristus: "...sebab sudah waktunya untuk mencari TUHAN, sampai Ia datang dan menghujani kamu dengan keadilan." (Hosea 10:12)

Tuhan tidak hanya ingin Anda berdamai dengan-Nya, Dia juga ingin Anda memiliki kedamaian dan hubungan baik dengan orang lain juga.

Musim liburan biasanya justru lebih sering menjadi waktu konflik daripada waktu untuk keharmonisan.
Semua keluarga mengalami kesulitan: ada kecemburuan, dendam, kebencian, dan kesalahpahaman.

Siapa yang Anda perlu jangkau di waktu Natal ini?
Siapa yang butuh untuk Anda kirimkan email atau telepon atau kunjungi untuk memulai proses rekonsiliasi?
Apakah ada seseorang yang perlu Anda ampuni?
Apakah ada seseorang yang Anda perlu melakukan pendekatan dan meminta maaf?

Alkitab mengatakan, "Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa." (1 Yohanes 1:7)

Ketika Kristus ada di dalam saya dan Kristus ada di dalam Anda, maka kita akan mampu untuk berdamai satu dengan yang lain.
Kita tidak akan memiliki kedamaian di bumi sampai Raja Damai memerintah di hati semua orang dan itulah mengapa kita perlu berdamai dengan Tuhan dan dengan orang lain di moment Natal ini.

Tapi dimulai dengan Yesus dalam hatimu.
Tuhan memberi kita moment Natal sehingga kita bisa bertemu dengan Kristus: "Tetapi setelah genap waktunya, maka Allah mengutus Anak-Nya.." (Galatia 4:4)

Hal ini berarti waktu kedatangan Kristus bukanlah kebetulan karena "segala sesuatu yang terjadi di dunia ini terjadi pada waktu yang Tuhan pilih." (Pengkhotbah 3:1)

Jangan buang-buang moment Natal tahun ini.
Sudah waktunya bagi Anda untuk berpaling kepada Tuhan. Tuhan berkata, "Sudah saatnya bagi kamu untuk berpaling kepada-Ku, Tuhanmu, dan Aku akan datang dan mencurahkan berkat kepadamu."
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Pengkhotbah 10-12; Galatia 3
__________________________________________

Moment Natal adalah waktu yang dipilih Tuhan untuk rekonsiliasi hubungan kita dengan Dia dan dengan sesama.


(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top