Tahun Rahmat Tuhan

| Jumat, Desember 31, 2010 |
Bacaan Hari ini :
Roma 8:28 "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."
__________________________________________

Beberapa saat lagi tahun 2010 sudah hampir berakhir.
Begitu banyak yang terjadi dalam hidup kami, dalam pelayanan, dan dalam kehidupan mereka yang adalah bagian dari pelayanan kami.
Sejak awal tahun, kami telah menyatakan bahwa 2010 akan menjadi "Tahun Efesus 3:20" -- bahwa Allah akan melakukan hal-hal dengan sangat melimpah, melebihi semua yang pernah kita bisa doakan, pikirkan atau bayangkan -- dan banyak kesaksian telah disampaikan mengenai hal ini!
Seperti yang dikatakan dalam Efesus 3:20 : "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.."

Baru-baru ini, dalam pelayanan perempuan kami di gereja, salah satu anggota staf kami membagikan perspektif dan kesaksiannya mengenai apa artinya untuk mengalami "Tahun Efesus 3:20" dalam hidupnya.
Dia tidak menerima sejumlah uang yang tak terduga.
Dia tidak memenangkan perjalanan gratis atau mendapatkan mobil baru.
Bahkan, tahun ini dia menghadapi perkara yang sangat sulit dalam hidupnya.

Dia bercerita bahwa saat dia melihat kesejahteraan teman-temannya dan sesama orang percaya lain, dia bertanya kepada Tuhan, "Dimana tahun Efesus 3:20 saya?"
Saat itu tidak terasa seperti tahun berkat bagi dia, rasanya seperti setahun yang penuh dengan kesulitan.

Tetapi Tuhan berbicara dengan lembut ke hatinya dan menunjukkan bahwa karena dia mendekat kepada-Nya di saat dia mengalami kesulitan, dia menerima kekayaan sejati yang akan bertahan sampai kekekalan.
Pemahaman yang dia terima dari Firman Tuhan saat dia mempelajari dan merenungkan Alkitab membawanya mampu melalui semua kesulitan itu, yang merupakan kesaksian dari berkat Tuhan yang "sangat melimpah, jauh melebihi semua yang diharapkan" dalam hidupnya.
Dia lebih kuat dalam iman, dia lebih hidup dalam kasih, dia memiliki kedamaian yang melebihi segala akal dan semua itu lebih dari apa yang dia pernah bisa minta, pikirkan, atau bayangkan!

Hari ini, selama Anda membuat transisi dari 2010 menuju 2011, luangkan waktu untuk merenungkan apa yang Tuhan telah lakukan dalam hidup Anda tahun ini.
Mungkin beberapa hal tidak berubah seperti yang Anda diharapkan.
Mungkin beberapa hal yang tidak adil terjadi, tapi ketahui ini: Tuhan sedang bekerja dalam hidup Anda dan Dia sedang menarik Anda lebih dekat kepada-Nya.

Anda berada di sini dari sebuah tujuan untuk suatu tujuan, dan jika Anda melihat dengan mata iman, Anda akan melihat bagaimana Dia terus menjaga Anda dan membawa Anda melalui begitu banyak hal!
Mintalah Dia untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana tahun ini telah menjadi "tahun Efesus 3:20" untuk Anda dan kemudian berterima kasih atas kesetiaan-Nya pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang.
Ingat, Tuhan bekerja dalam segala sesuatu untuk kebaikan Anda dan Dia melakukan dengan sangat melimpah, jauh melebihi semua yang Anda bisa minta, pikirkan, atau bayangkan dalam hidup Anda!
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 23-25; Filipi 4
__________________________________________

Di penghujung tahun ini adalah saatnya kita merenungkan kebaikan dan kesetiaan Tuhan dalam hidup kita.


(Diterjemahkan dari Hope for Today by Victoria Osteen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top